-->

Sudah Teruji! Tiga Jenis Pakan Murai Batu Ini Mampu Mengatasi Cabul Bulu Ekor dan Sayap

Tiga Jenis Pakan Murai Batu Ini Mampu Mengatasi Cabul Bulu Ekor dan Sayap

Cara Mengatasi Murai Batu Cabuti Bulu Ekor Sendiri


ANIS MERAH TASIK - Cara mengatasi burung Murai Batu yang tingkat emosionalnya tinggi, karena dapat mempengaruhi burung tersebut cabuti bulu ekor dan bulu sayap juga.


Artinya emosi tinggi Murai Batu kita harus diturunkan tingkat emosinya dengan memberi makan pada burung teman-teman mengandung protein dan lemak.


1. Jangkrik, kroto ataupun ulat.

Dengan tiga jenis pakan burung tersebut diyakini dan sudah terbukti dapat mengurasi tingkat stress atau emosional pada burung, begitu juga cocok untuk Murai Batu.


2. Berikan pakan EF

Pakan burung ini dipercaya dapat mengurangi sifat emosionalnya ataupun mampu menurunkan birahi pada burung Murai Batu.


3. Beri makan cacing tanah

Berikan makan pada burung Murai Batu teman-teman setiap pagi dan sore hari, karena seperti yang sudah saya buktikan sendiri kalau pakan tersebut sangat efektif dan membantu menurunkan birahi dan emosional burung.


Perlu teman-teman ingat juga kalau sudah memberikan rutin pakan cacing tanah pagi dan sore, teman-teman harus mengurangi pakan EF nya atau tidak diberikan sama sekali. Perhatikan juga bagaimana burung itu.


Contoh pengurangan pakan EF:

Misal akan EF biasa lima kali dan dikurangi menjadi dua kali saja dalam sehari. karena sudah dengan cacing tanah tersebut.


Cara ini yang dibagikan merupakan hal yang sudah saya uji sendiri dan menemukan hasil yang bagus untuk perkembangan burung Murai Batu. (*)

Baca Juga Artikel: Mengenali Faktor Murai Batu Cabuti Bulu Ekor Sendiri

Sumber: Akun YouTube Giova Bird Farm

LihatTutupKomentar