-->

Jangan dibiarkan !! 4 Cara Mengatasi Lovebird Turun Tangkringan

Mengatasi Lovebird turun tangkringan

Terjadinya kenalakanalan burung lovebird saat berada di dalam sangkar yang seperti turun tangkringan yang akan kita bahas kali ini terjadinya lovebird yang nakal seperti ini terjadi karena birahi yang naik, kerana adanya lovebird yang sebelahnya terlalu aktif dan akan memicu burung lovebird sobat ikutan nakal.



Terjadinya lovebird yang hiper aktif dan nakal bisa juga terjadi karena adanya faktor dari lahir atau bawaannya sejak lahir sehingga sampai dewasa terbau karakter seperti itu, untuk mengatasi burung lovebird sobat yang gemar turun tangkringan apalgi saat lomba tentunya akan membuat burung lovebird tidak dalam performa terbaik dan juga menjadikan kurangnya pemberian nilai oleh juri terhadap burung lovebird sobat, lalu bagaimana solusinya ?? mari simak ulasan di bawah ini :
  1. Sewaktu mau naik gantang diberi karpet. Kemudian karpetnya dibasahi dengan air, cukup semprotkan perlahan-lahan dengan spray sebelum naik ke atas gantangan sehingga lovebird tidak berani turun.
  2. Masih dengan Metode karpet tetapi tidak dibasahi dengan air. Namun di beri doubel tape yang sudah disiapkan terlebih dahulu. Cukup dipasang saat mau digantang saja. Hati-hati ada resiko lovebird kena lem.
  3. Biasanya Lovebird takut dingin. Sehingga dasar kandangnya diberikan Es Batu, sehingga ketika turun, dan kakinya menyentuh es batu maka burung tersebut akan takut dan lari ke atas untuk menaiki tangkringan,
  4. Berikan ranjau. Ranjau ini dapat berupa kombinasi karet gelang dengan potongan sedotan plastik yang dipasang memenuhi dasar sangkar sehingga menyerupai duri-duri atau dengan bola plastik yang berwarna warni. Dikarenakan ada beberapa Lovebird justru ketakutan dengan ranjau yang kita pasang. Sebaiknya sudah diuji coba dulu di rumah atau sebelumnya bisa latihan dahulu di latberan sebelum menghadapi situasi lomba yang sebenarnya.


Demikian ulasan mengenai mengatasi burung lovebird yang suka nakal turun tangkringan saat berhadapan dengan lawannya semoga ulasan di atas dapat membantu sobat dirumah untuk mengatasi burung lovebird yang suka turun tangkringan.


Salam Lovebird Mania . . .
LihatTutupKomentar