-->

3 Penyebab Anis Merah Tidak atau Berhenti Berkicau

Ini Penyebab Anis Merah Berhenti Berkicau 



Anis merah tanpa kicauan dan telernya bagai sayur tanpa garam hehe mungkin isyilah itulah yang pas mungkin sobat merasa seperti tidak mempunyai burung jika burung anis merah sobat tidak mau berkicau atau berhenti, memang semua aktifitas ada berhentinya namun keberhentiannya anis merah berhenti berbunyi mempunyai beberapa faktor penyebabnya, berikut ulasannya mengenai penyebab anis merah berhenti berkicau :


Sebenarnya anis merah yang berhenti berkicau saat ganti bulu normal atau sudah waktunya adalah wajar. Hal-hal yang seperti itu sudah umum terjadi umum terjadi pada burung berkicau. te karena berhenti berkicau, bahkan sama sekali seperti tak punya suara. Bahkan, terkadang ngiriwik-pun (berkicau pelan) tidak juga dilakukan. Ditambah lagi sifat diamnya dalam sangkar dan hanya matanya yang terpencar seperti burung bodoh, semakin menambah tidak senang dan kejenuhan merah mania untuk merawatnya.


Ada satu hal yang perlu diingat, begitu memasuki masa ganti bulu, kondisi fisik burung tidak maksimal 100%. Artinya, tubuhnya kurang sehat dan kalau dipaksakan lomba, penampilanya tidak akan maksimal dan dampak buruknya tentu bisa menjebol bulunya. yang memang sudah waktunya ditambah pengaruh emosi yang tinggi saat diikutkan lomba. Panas akibat penjemuran yang lama layaknya burung-burung sehat, belum lagi masih tetap dipertemukan dengan betinanya sehingga emosinya muncul dan memaksanya dan bereaksi menunjukan kejantanannya, justru akan semakin menyedot energinya. Jika itu terjadi, biasanya akan membuat anis merah berhenti berkicau dan mogoknya bisa mendadak. Bahkan, kalau kita tidak pandai menyiasatinya, mogok berkicaunya bisa berkepanjangan.


Dalam kondisi sehat, anis merah dapat bertahan dari berbagai gangguan. Namun, dalam keadaan ganti bulu dan kurang sehat, gangguan sekecil apapun bisa berakibat tidak baik baginya. Gangguan lingkungan seperti suara gaduh (berisik), deru motor berlebihan, binatang (kucing, tikus, anjing) yang sering dilihatnya bisa memperburuk kondisi dan membuatnya takut berkicau. Jika tidak di pahami dan tidak segera di atasi, pasti akan mengakibatkan burung anis merah yang anda punya kondisinya lebih tidak sesuai dari yang anda harapkan.

Demikian info yang bisa diberikan mengenai 3 penyebab anis merah berhenti berkicau semoga info di atas dapat membantu dan memberi pengetahuan tentang penyebab anis merah berhenti berkicau, Terimakasih.

Baca Juga : Rahasia Pengalaman!! Cara Perawatan Anis Merah Agar Teler Gacor


Salam Anis Merah . . .
LihatTutupKomentar