-->

Ajari Burung Mandi Keramba

Mandi pada burung merupakan salah satu kebutuhan yang perlu di penuhi apalgi bagi burung jawara mandi merupakan salah satu kebutuhan yang wajib di lakukan setiap harinya, pemandian burung ada 2 jenis secara umum ada yang mandi di keramba dan ada juga di semprot menggunakan sparay namun dalam segi meandian dengan di semprot di dalam kandang harian terkesan burung tidak puas dengan mandinya berbeda dengan menggunakan pemandian keramba yang bisa bebas burung mandi sambil bermain air.

Banyak kicaumania pemula sangat kesulitan untuk memandikan burungnya di keramba karena burung belum terbiasa oleh karena itu harus di biasakan burung yang mandi dengan sendiri dan merasa puas akan menambah daya tempur burung dan menambah sengat pada burung oleh sebab itu mandi keramba sangat di perlukan bagi kicaumania pemula jangan kwatir kita akan bahas sama-sama dibawah ini untuk mengajari burung sobat mandi di keramba :
  • Pastikan keramba terisi air yang bersih, Masukkan burung ke dalam keramba pelan- pelan, biarkan masuk dengan sendirinya tanpa dipaksa (tentu cara ini membutuhkan kesabaran yang ekstra) jika burung sobat tidak mau lakukan terapi lapar agar burung lapar dan sobat bisa memancing burung sobat dengan memberikan pakan dalam keramba tersebut agar burung mau masuk kedalam keramba.
  • Setelah burung masuk ke dalam keramba jangan lupa tutup kembali pintu keramba.
  • Untuk burung yang belum pernah dikeramba maka burung akan merasa bingung/ gelisah dan akan terus melompat–lompat.
  • Setelah burung tenang, burung akan berada pada tangkringan keramba, biarkan burung anda benar-benar merasa tenang.
  • Setelah burung tenang dan belum mau mandi juga maka boleh dipancing dengan disemprotkan air dengan level kabut (tipis) langsung ke badan burung.
  • Setelah dirasa cukup menyemprotkan air ke badan burung maka biarkan sejenak dan fase ini membutuhkan kesabaran yang tinggi.
  • Setelah terpancing dengan badan yang setengah basah dan dalam situasi yang tenang maka burung anda akan mandi dengan sendirinya.
  • Lakukan trik diatas secara terus menerus selama burung masih belum mau masuk keramba sendirinya dan mandi di keramba.

Demikian tips diatas untuk mengajari burung sobat agar mau mandi di keramba mandi yang puas pada burung akan menjadikan burung selalu betah dengan kondisi semoga tips diatas dapat membantu burung sobat dirumah untuk mulai mau mandi didalam keramba. Terimakasih .


Salam Kicaumania . . .
LihatTutupKomentar