-->

Manfaat Extrafooding untuk Anis Merah

           Mendapatkan burung anis merah yang bersuara indah dan lantang adalah salah satu dambaan para penggemar anis merah mania tapi bukan berarti kita akan mendapatkannya semudah mungkin apabila kita tidak memperhatikan pola makannya ada beberapa jenis makanan tambahan atau yang sering kita dengan sebutan extrafooding yang dapat mempengaruhi pada anis merah anda, dibawah ini saya akan menjelaskan manfaat dari exttrafooding untuk burung anis merah agar burung anda mendapatkan nutrisi dan protein yang di butuhkan oleh tubuh burung anda:
  • Cacing Tanah



Cacing tanah adalah salah satu menu makanan bisa di bilang makanan favorit anis merah di alam liar, pada cacing tanah banyak kandungan protein yang sangat di butuhkan anis merah dengan kadar protein yang tinggi sekitar 68% . Cacing tanah sangat mempengaruhi pada burung anis merah dengan kandungan protein dan nutrisi yang terkandung didalamnya selalu membuat burung tersebut dalam kondisi yang fit, mempercepat proses berkiacau pada burung ini dan pula membuat anis merah ini cepat teler.

  • Jangkrik



jangkrik adalah makanan yang data meningkatkan volume pada anis merah, tetapi jangan terlalu banyak dalam pemberiannya kita bisa menyesuaikanya karena dapat membuat anis merah menjadi gemuk dan birahi.

  • Belalang 



belalang memiliki kandungan dan manfaat seperti jangkrik mengencangkan volume burung.

  • Ulat Hongkong


Ulat hongkong ini dapat membuat anis merah menjadi agresif tapi hanya sementara, menurut saya sebaiknya jangan memberinya karena dikhawatirkan akan membuat anis merah menjadi emosional dan galak.

  • Ulat Bambu


ulat bambu sangat bermanfaat saat anis merah mengalami masa mabung karena masa mabung tubuh anis merah panas dengan ulat bambu ini bisa mendinginkan tuguh anis merah.
  • Kroto



Kroto membuat burung anis merah ini menjadi rajin berkicau dan untuk yang mulai belajar sangat baik karena dapat merangsang untuk selalu belajar berkicau, tapi dengan pemberian yang banyak akan mengakibatkan tubuh anis merah panas sehingga membuat anis merah menjadi agresif.

  •  Ikan Kecil


Ikan kecil ini kalau di daerah sunda sering di namai ikan endol, ikan kecil ini sangat bermanfaat dalam tahap membuat burung ngemplong dan juga banyak yang menggunakan adalah salah satu obat stres yang cukup ampuh.

  • Apel 


buah ini menjadi salah satu yang dapat membuat anis merah meningkatkan ketajaman volumenya dan memberikan vitamin A pada anis merah ini tapi buah ini dapat menigkatkan birahi juga hindari pemberian buah ini ketika anis merah anda sedang dalam kodisi birahi.

  • Salak


ini adalah makanan favorit anis merah di alam liar sana dengan manfaat yang dapat mengobati anis merah yan sedang terkena penyakit mencret  dan juga dapat meningkatkan birahi anis merah.

  • Pisang Kepok


Pisang merupaka makanan yang dapat membuat bulu anis merah menjadi berkilau apalagi ketika selesai dalam tahap mabung dan juga bermanfaat untuk mengatasi penyakit mencret.

  • Pear


buah ini adalah buah yang dapat menurunkan birahi pada anis merah dan dapat mengobati panas dalam pada anis merah


Semoga manfaat extrafooding ini dapat membantu pemberian pakan anis merah anda agar dapat mengatur memberiannya karena anis merah adalah salah satu burung yang mudah naik birahinya.


Salam Anis Merah Mania..
LihatTutupKomentar