-->

Tips Anis Merah Cepat Ngemplong dan Teler



       Sering kali banyak orang kesulitan dalam mengatasi anis merah yang lambat ngemplong dan teler atupun belum ngemplong apalagi teler mungkin tidak cukup dengan hanya sabar menunggu dengan   perawatan yang biasa saja apalgi tidak melakukan perawatan yang khusus, padahal tidak sesulit apa yang kita bayangkan hanya dengan perawatan yang cukup intensif dan telaten kita bisa menjadikan anis merah dengan apa yang anda idamkan.   
      Disini kita akan mengupas bagaimana caranya atau perawatannya agar anis merah cepat ngemplong dan teler :
  1. Ketika pukul 04.00 pagi kita keluakan anis merah untuk di embunkan diusahakan kita tempatkan di tempat yang ketika matahari terbit anis merah  anda tidak tersorot matahari.
  2. Tepatnya pukul 07.00 anda mandikan anis merahnya hingga basah kuyup, lalu berikan 2 ekor jangkrik.
  3. Lakukan penjemuran sekitar 1,5 atau 2 jam.
  4. Setelah penjemuran anging angin burung sekitar 10 menit lalu lakukan pengkerodongan hingga sore hari.
  5. Sore harinya berikan 2 ekor jangkrik lagi lakukan pengkerodongan kembali.
  6. Tepatnya pukul 09.00 lakukan terapi mandi malam pada burung anda sambil menunggu burung selesai mandi anda siapkan keroto segar 1 sendok teh dan 1 ekor cacing yang di potong-potong menjadi 3 bagian lalu anda sinpam di tempat makanya.
  7. Setelah selesai mandi burung di angin anginkan diluar hingga bulunya kering apabila cuacanya terasa sedang buruk anda bisa menyimpanya di dalam rumah setelah bulunya kering lakukan pengkerodongan kembali biarkan burung anda istirahat.
  8. Ketika pukul 04.00 pagi kita keluakan anis merah untuk di embunkan diusahakan kita tempatkan di tempat yang ketika matahari terbit anis merah  anda tidak tersorot matahari sebelum anda gantang berikan anis merah anda siapkan keroto segar 1 sendok teh dan 1 ekor cacing yang di potong-potong menjadi 3 bagian lalu anda sinpam di tempat makanya.
  9. Ulangi perawatan ini hingga anis merah anda ngemplong dan teler.
  10. Hentikan perawatan ini jikalau anis merah anda sudah ngemplong dan teler.
Semoga tips ini bisa bermanfaat untuk anis merah mania dan menjadikan burung anda menjadi apa yang anda harapkan.


Salam Anis Merah Mania.. 
LihatTutupKomentar