-->

Akibatnya Fatal! Dua Cara Burung Kenari Agar Roll Panjang, Hati-hati Proses Penjemuran Kenari Sebelum Tahu Cara Ini

Dua Cara Burung Kenari Agar Roll Panjang

Cara burung Kenari agar roll panjang Sumber Foto: Akun YouTube AINA BIRD FARM



ANIS MERAH TASIK - Di pertemuan kali ini yang pertama akan membahas cara memperpanjang durasi bunyi burung Kenari atau roll burung Kenari teman-teman.

Sebelumnya yang sudah kita ketahui, burung Kenari adalah salah satu burung hiasan dan juga burung ocehan. Burung kenari sendiri banyak juga pecintanya.

Bagi para pecinta burung Kenari pasti sudah memahami dan mengerti soal perawatan dan juga cara-cara agar burung Kenari bisa memiliki nafas suara yang panjang.

Berikut ada lima langkah yang harus kita lalui supaya burung Kenari bisa roll panjang,  bagi teman-teman yang baru pemula ataupun yang sudah senior.

1 Kondisikan saat pemandian burung Kenari yang kita punya
Jika teman-teman tidak dikondisikan burung Kenari akan mengalami minus suhu tubuh, sehingga tingkat kegacorannya pasti akan terhambat.

Namun di sini ada dua tipe bulu, tipe bulu tebal tipe bulu tipis burung Kenari dan cara pemandiannya juga berbeda itu menurut pengalaman pribadi.

Jadi kalau untuk burung Kenari berbulu tebal mandikanlah burung jangan terlalu sering, maksimal satu kali atau minimal dua kali dalam satu minggu.

Begitu pun sebaliknya, bagi burung Kenari yang berbulu tipis mandikan Kenari durasinya lebih sering bisa kita mandikan tiga kali dalam satu minggu.

2 kondisikan penjemuran burung Kenari yang kita punya
penjemuran di sini juga bisa menjadi tolak ukur tingkat kegataran maupun tingkat memperpanjang durasi roll burung kenari teman-teman.

Kemudian, ada perbedaan antara berbulu tebal dan berbulu tipis, untuk Kenari yang berbulu tebal itu usahakan penjemurannya itu lebih lama dibanding Kenari yang berbulu tipis.

Begitu juga cara penjemurannya itu bisa kita melalui tahapan dimulai dari setengah jam, 1 jam, dan 1 jam setengah. Dan seterusnya sampai burung ini mengalami tingkat kalpanasan teman-teman.

Perlu diingat jangan sampai terlewatkan teman-teman, karena berbahaya sekali untuk burung Kenari yang terlalu panas juga akan mengakibatkan kematian pada burung. usahakan penjemuran ini harus di rutinkan, supaya nanti burung Kenari kita bisa roll panjang.


Sumber: Kanal YouTube AINA BIRD FARM
LihatTutupKomentar