-->

5 cara meningkatkan Volume Kenari

5 cara meningkatkan Volume Kenari

Memiliki burung kenari yang berkualitas suaranya yang jernih dan keras menjadi dambaan para kenari mania tanah air, keindahan suara kenari dan kerasnya kicauannya terpengaruhi oleh faktor keturunannya meskipun faktor keturunan menentukan namun sobat bisa memaksimalkannya kejernihan dan kekencangan kicauannya, kondisi burung kenari akan mampu berkicau maksimal jika kesehatannya terjaga dan memiliki suara yang bervolume kencang.

Pemberian latihan fisik dan pakan yang berkualitas baik sangat menentukan kebugaran kicauannya dan fisiknya tentunya akan menghasilkan kicauann yang indah, namun untuk sobat yang merawat kenari dirumah yang di rasa volumenya kurang kencang bisa kita siasati dengan melakukan beberapa langkah di bawah ini :

  1. Berikan ramuan daun mengkudu muda, daun mengkudu ini sangat mujarab untuk memaksimalkan volume kenari dengan khasiatnya yang terkandung di dalam daun mengkudu mampu mengeluarkan lendir yang terdapat dalam tengorokan dan kantung suaranya sehingga membuat suara burung kenari menjadi lebih lepas dengan volume yang keras dan juga membuat kicauannya menjadi jernih, untuk pemberiannya cukup di gantungkan saja di dalam sangkar seperti halnya sayuran lainnya.
  2. Pemberian kroto perlu sobat sajikan pada kenari agar suaranya makin maksimal dan juga kesehatan pada burung kenari selalu dalam kondisi yang terjaga. (Baca : 7 manfaat krotountuk kenari )
  3. Menambah durasi penjemuran pada burung kenari, jika kebiasaan burung kenrai sobat jemur selam 1 jam saja sobat bisa tambah durasinya menjadi 2 – 2,5 jam setiap harinya tujuan ini agar suara yang di hasilkan semakin kencang.
  4. Selalu jaga kondisi kenari sobat dari kegemukan sebab bila kenari sobat kegemukan suara yang di hasilkan burung kenari sobat akan pelan dikarenakan kenari mudah cape dan juga terjadinya penggumpalan lemak di dekat kantung suaranya.
  5. Lakukan pengumbaran pada burung kanri sobat setiap 3-4 kali dalam seminggu itu bertujuan untuk menjaga fisik burung kenari sobat juga menjaga kegemukan dan juga membuat kenari sobat bernafas panjang.

Demikanlah info yang bisa di sampaikan mengenai cara meningkatkan volume pada burung kenari sobat semoga tips di atas dapat membantu dan bermanfaat bagi kenari sobat dirumah selamat mencoba, terimakasih.


Salam Kenari Mania . . .
LihatTutupKomentar