-->

Sifat Emosional! Hati- Hati Faktor Ini Pengaruhi Murai Batu Cabul Bulu Ekor dan Sayap Berikut Penjelasannya

 Faktor Ini Pengaruhi Murai Batu Cabul Bulu Ekor dan Sayap

Beberapa Faktor Pengaruhi Murai Batu Cabul Ekor Sendiri


ANIS MERAH TASIK - Penyebab dan cara mengatasi Murai Batu yang mematuki ekor ini biasanya disebut juga cabul ekor atau juga cabul sayap. Kali ini saya membagikan informasi dan bagaimana cara mengatasinya.

Sebelumnya diinformasikan kalau Murai Batu sendiri biasanya suka mematuki ekor atau juga sayapnya, dengan kata lain dikenal cabul ekor dan cabul sayap.

Berikut beberapa sebab Murai Batu melakukan cabul ekor demikian sedang mengalami hal apa burung tersebut.


1. Emosi burung Murai Batu Tinggi

Dengan kata lain disebut over emosional. karena memang karakter burung Murai Batu sendiri ini sangat emosi sekali atau temperamen. Sehingga melampiaskan emosinya ini dengan cabul ekornya.

Semisal dengan melihat Murai Batu yang mematuki ekornya saat di gantangan sambil terus berputar-putar mematuki ekornya itu.

Sehingga, pada kesempatan yang tidak terpantau pemilik burung Murai Batu yang ekornya tiba-tiba tidak rapih, itu juga akibat burung itu sudah mematuki ekornya.


2. Kutu Burung

Penyebab yang kedua ini diakibatkan adanya hewan hama yang menggagu dan mengakibatkan rasa gatal sehingga burung Murai Batu mematuki ekornya atau sayapnya.


3. Suhu ruangan terlalu tinggi

Suhu ruangan yang terlalu panas bisa meningkatkan emosi ataupun birahi yang berlebih untuk burung Murai Batu itu sendiri.


Sehingga Murai Batu ini melampiaskan dengan mencabuti ataupun memasuki bagian bulu ekornya sendiri. (*)


Baca Juga Artikel : Berikut Cara Terbaik Agar Kenari Roll Panjang

Sumber: Giova Bird Farm

LihatTutupKomentar