-->

Cara Memaster Cucak IJo

Memaster Cucak Ijo yuu .


Burung cucak ijo di kenal dengan kecerdsannya yang dapat menirukan dan menyimpannya suara burung lain meskipun burung cucak ijo pandai menirukan suara burung lain dengan cepat namun cucak ijo sendiri sulit untuk di prediksi apakah suara yang selalu di tirukannya akan terus di ingatnya ketika berhadapan dengan lawannya, dan oleh karena itu banyak cucak ijo mania yang kecawa dengan materi lagu andalannya yang mudah hilang di ingatannya. Oleh sebab itu cucak ijo harus terus di master setiap harinya apalagi ketika masa mabung datang menurut cucak ijo mania hal itu merupakan hal yang wajib dilakukan.



Cucak ijo mania selalu melakukan tahap pemasteran setiap waktu dengan tujuan agar tetap terus mengingatnya, dalam tahap pemasteran burung cucak ijo ada 2 metode cara memasternya berikut metodenya :
  • Metode pemasteran Audio Mp3 

Metode ini menjadi metode yang paling banyak dilakukan dengan alasan mudah dilakukan dan juga murah biayanya tak usah membeli burung asli masterannya apalagi yang mahal. Dengan metode mp3 juga tidak jarang banyak yang sukses memasukan lagu burung lainya kepada cucak ijonya, namun ingat sobat tidak hanya asal menyetel mp3 saja buat burung cucak ijo simak yuu caranya :
  1. Di siang hari setelah sobat merawat burung atau sesudah melakukan penjemuran bisa kita tempel menggunakan Lagu isianya melalui mp3.
  2. Dan ketika menjelang malam juga sangat efektif  merekam lagu master ketika burung beristirahat.
  3. Cara yang tepat menggunakan metode mp3 yaitu dengan memutar 1  lagu burung setiap hari hingga burung kita sudah mulai hafal setelah hafal betul baru kita ganti lagi dengan lagu burung lainnya.
  4. Jangan sering memutar lagu yang berbeda-beda variasi atau isianya lagu lain karena bisa membuat burung kita susah untuk merekamnya.
  5. Usahakan volume dengar burung terhadap mp3 sobat tidak terlalu berisik atau keras.
  6. Dan usahakan burung dalam kondisi tidak terganggu atau sendiri di rumah.


  • Metode Pemasteran Dengan Suara Burung asli

Dengan menggunakan burung master yang asli yang di gantang dengan jarak yang cukup dekat dengan burung master yang gacor ini merupak salah satu cara yang ampuh di kalangan cara memaster burung cucak ijo namun dengan menggunakan burung asli sbat harus menyiapkan materi yang banyak untuk mendapatkan burung aslinya.
Dengan menggunakan burung asli masterannya usahakan jarak antara burung masteran dengan burung cucak ijo sobat beri jarak 1 meter lalu sobat juga bisa menempelnya setiap harinya dari pagi hingga malam hari, menurut cucak ijo mania menggunakan burung masteran asli membuat burung cucak ijo menambah daya cerdasnya dan tahan lama suara masterannya di cucak ijo sobat.

Demikian beberapa metode pemasteran burung cucak ijo agar memiliki burung cucak ijo yang mempunyai suara burung lainya metode ini jiga bisa sobat lakukan dirumah sobat tinggal pilih mau menggunakan metode yang mana yang akan di gunakan, jika sobat bingung memilih suara burung masteran untuk cucak ijo sobat bisa (Baca : Burung Materan Cucak Ijo)

Salam Cucak Ijo Mania . . .

LihatTutupKomentar