-->

Mengatasi Cendet Ngedrop

Solusi cendet ngedrop

Ngedrop pada burung cendet tidak hanya di sebabkan kalah mental melainkan bisa jadi karena burung cendet sobat kekurangan asupan nutris yang memenuhi kebutuhan burung, burung cendet yang ngedrop disebabkan karena kurangnya nutrisi bisa kita lihat dengan keadaan burung cendet yang selalu kelihtan lesu dan loyo tidak ada gairah untuk bergerak lincah apalagi untuk berkicau tentunya tidak akan terjadi dengan kondisi yang lemah dan loyo.

Ketika menghadapi burung cendet yang ngedrop di sebabkan kurangnya asupan nutrisi pada tubuhnya harus dengan cara perawatan yang cukup intensif dengan memberikan asupan nutrisi yang baik agar dapat mengembalikan kondisi burung cendet yang ngedrop menjadi seperti biasanya hingga berkicau kembali seperti yang diharapkan,berikut beberpa cara yang bisa sobat lakukan untuk mengatasinya :

  • Diasingkan.

Burung cendet yang ngedrop mesti dijauhkan dari burung yang sejenis ataupun burung type lain, atau dengan kata lain diasingkan, dikarenakan burung yang drop butuh suasa tenang, terutama ketenangan mentalnya. Sehingga butuh waktu sesaat untuk memulihkan mentalnya supaya bisa kembali pulih dan sehat kembali.


  • Full Extra fooding Plus Multivitamin.

Di saat masa pengasingan, cendet yang ngedrop menu pakannya harus full extra fooding, seperti. Kroto, jangkrik, ulat hongkong juga bisa diberikan dalam porsi lebih banyak dari yag dikonsumsi cendet ketika dalam keadaan sehat. Tujuannya agar stamina cepat pulih kembali.



  • Jaga Kebersihan Sangkar dan Pakan.
Menjaga kebersihan sangkar dan pakan menjadi salah satu memberikan rasa nyaman pada burung cendet dengan sangkar dan pakan yang bersih burung cendet akan merasa nyaman, dengan menjaga kebersihan sangkar dan pakan juga akan menjauhkan burung cendte dari berbagai penyakit yang menyerangnya terutamapa pada proses pencernaanya dengan keadaan sangkar yang kotor dapat menjadikan parasit yang dapat mengganggu pencernaannya.


  • Tanpa Mandi serta Jemur.

Pada masa pemulihan burung yang ngedrop, rutinitas mandi serta jemur yang sehari-hari dikerjakan sebisa mungkin dihentikan sampai kondisi burung betul-betul fit.


  • Full Kerodong.

Full kerodong dilakukan dengan tujuan memberikan waktu istirahaat bagi burung cendet agar beristirahat banyak agar memulihkan kondisinya dan juga akan merasa nyaman dari berbagai gangguan yang dilihatnya.


Demikian ulasan mengenai cara mengatasi burung cendet yang ngedrop karena kurangya asupan nutrisi semoga tips diatas dapat membantu mengatasi burung cendet sobat yang ngedrop dirumah agar pulih kembali dan bisa menemani pagi sobat dengan kicauannya lagi.



Salam Cendet Mania . . .
LihatTutupKomentar