-->

Menjaga Mental Burung Cendet

Burung cendet merupakan burung pemangsa kecil yang mempunyai sifat figthter yang cukup baik dengan kondisi burung cendet yang fighter di jaman sekarang masuk nominasi di ajang perlombaan hingga banyak kicau mania yang merawatnya meskipun burung cendet memasuki nominasi di ajang perlombaan banyak pula yang menjadikan burung cendet sebagai guru kicau / masteran terutama bagi burung murai yang menjadi menawan saat berkicai membawakan lagu burung cendet yang tajam dan speed yang rapat.



Meskipun burung cendet burung fighter namun burung ini juga terpengaruh terhadap mentalnya ketika mental  burung cendet baik burung cendet akan berkicau gacor setiap harinya bahkan saat berhadapan dengan lawannnya namun apabila kondisi mentalnya buruk burung cendet pun enggan berbunyi saat perlobaan ketika berhadapan dengan lawannya oleh karena itu ketika sobat mempunyai burung cendet yang mempunyai mental yang bagus harus terus di jaga karena sewaktu waktu mentalnya akan turun yang disebabkan faktor-faktor, selain kesehatan fisik pada burung cendet kesehatan mental juga harus tetap di jaga dengan kondisi mental yang sehat burung cendet akan selalu berkicau.

Untuk menjaga kondisi mental burung cendet sobat bisa lakukan statmen berikut ini dirumah : 
  • Jangan mengubah posisi tempat pakan burung.
  • Usahakan untuk  mengubah posisi dan lokasi menggantungkan sangankar burung di tempat-tempat yang relatif ramai dilalui orang, atau tempat yang berisik dan gaduh.
  • Jangan mengubah bentuk dan tempat tangkringan burung pentet.
  • Usahakan pentet terbiasa menggunakan atau melihat krodong, topi atau payung yang warnanya beraneka ragam.
  • Burung dibiasakan bertemu dengan burung lain sejenis atau yang berlainan jenis.
  • Dalam kurun waktu seminggu sekali burung dibiasakan untuk di bawa jalan-jalan memakai motor, sesekali bisa tanpa memakai penutup krodong, jika burung belum terbiasa gunakan krodong yang tipis atau hampir tranparan.
  • Usahakan sobat mempunyai burung cendet yang mentalnya kurang baik dengan tujuan untuk menjadi tempat latihan bagi burung cendet yang mempunyai mental baik.


Demikian ulasan menjaga kondisi mental burung cendet agar tetap exis dilapangan dan tetap berkicau setiap harinya semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi sobat sekali cendet mania , terimakasih.

Salam cendet Mania . . .
LihatTutupKomentar