-->

Masteran buat Cucak hijau elegan di lapangan

Burung cucak hijau dikenal dengan kepiawaiannya dalam menirukan suara burung lain dengan merekam suara burung lainnya dengan cepat maka dari itu burung cucak hijau banyak di gemari oleh para kicau mania di tanah air ini.

Untuk menjadikan burung cucak hijau yang mewah tentunya harus memiliki suara yang mewah juga dengan suara burung masteran yang di simpannya di dalam memorinya, lalu suara burung apa yang baik untuk burung cucak hijau agar suarnya mewah?? Simak burung di bawah ini yang menjadikan burung cucak hijau mewah di lapangan, berikut ulasannya:

  • Lovebird



Suara lovebird jika masuk ke memori cucak hijau, akan membuat burung ini memiliki amunisi ampuh berupa tembakan kasar, volume tembus, dan power kuat. Cucak hijau yang mampu mengeluarkan tembakan ngekek panjang lovebird akan memiliki nilai plus, karena saat ini menjadi favorit penilaian juri.
  • Cililin



Burung ini memiliki karakter suara keras, melengking panjang. Apabila masuk ke playlist cucak hijau, apalagi jika CI juga sudah diisi lovebird, maka akan menghasilkan kombinasi menarik. Sama seperti lovebird, cucak hijau dengan isian tembakan cililin juga menjadi favorit penilaian juri. Namun, berbeda dari lovebird, pemasteran cililin untuk cucak hijau sebaiknya dilakukan dalam jarak agak jauh, sayup-sayup, yang penting cucak hijau masih bisa mendengarnya secara jelas.
  • Cucak jenggot



Cucak jenggot memiliki karakter suara ngekrek panjang, menghentak kasar, yang juga dapat menjadi amunisi tambahan bagi cucak hijau. Sama seperti cililin, pemasteran dilakukan dari jarak agak jauh (sekitar 5 – 6 meter), sayup sayup, namun masih bisa didengar cucak hijau secara jelas.
  • Ciblek



Ciblek memiliki karakter suara tembakan panjang, dengan speed rapat, atau biasa disebutngebren (istilah ini mengacu pada suara senjata otomatis Bren). Pemasteran dapat dilakukan dari jarak 5 – 6 meter, atau terdengar sayup-sayup namun jelas.
  • Burung gereja tarung



Suara burung gereja tarung memang menjadi isian favorit bagi sebagian besar burung kicauan. Suara ribut dengan speed rapat ini akan melengkapi isian ciblek pada cucak hijau, sehingga menjadi sebuah kombinasi tembakan panjang yang harmonis, dan sama-sama memiliki kerapatan suara. Sama seperti ciblek, pemasteran suara burung gereja tarung untuk cucak hijau dilakukan dari jarak 5-6 meter, sehingga terdengar agak sayup-sayup nam
  • Pancawarna



Suara kicauan burung pancawarna memiliki kekhasan tersendiri. Meski monoton, selalu mengulang 2-3 jenis lagunya, namun sangat selaras dengan karakter cucak hijau. Teknik pemasteran sama seperti ciblek dan burung gereja tarung.
  • Jalak suren



Jalak suren memiliki karakter suara keras, kasar, ribut, tetapi sangat bervariasi. Ini bisa mengisi lagu cucak ijo, sehingga makin menawan di arena lomba. Pemasteran dilakukan dalam jarak agak jauh, 5-6 meter.
  • Jalak putih



Karakter suara jalak putih juga keras , kasar, ribut, dan bervariasi. Untuk isian cucak hijau, Anda bisa memilih salah satu antara jalak suren dan jalak putih, tetapi boleh juga keduanya sekaligus, sehingga makin lengkap isian gaco Anda
  • Kenari



Suara kicauan kenari akan membentuk karakter lagu ngerol panjang dan ngecrit pada cucak hijau. Ini juga menjadi amunisi bagus untuk cucak hijau di lapangan. Pemasteran bisa dilakukan dalam jarak dekat.

Demikian burung yang menjadikan burung cucak hijau sobat mewah di lapangan bahkan menjadi daya tarik penilaian juri hingga menjadikan burung cucak hijau sobat menjadi jawara.



Salam Cucak Hijau Mania . . .
LihatTutupKomentar