-->

Dongkrak Stamina Lovebird

Setiap para pemain lomba atau yang sudah berkelas jawara khususnya burung lovebird pastinya mempunyai rahasianya dalam mendongkrak staminanya, denga caranya masing-masing yang dimiliki para jawara lovebird tentunya tidak luput dari perawtannya dan extrafoodingnya agar menystabilkan birahi dan mendongkrak staminanya di lapangan agar tetap fight saat melawan musuhnya.




Dalam hal mendongkrak stamina lovebird agar tampil selalu prima saat di lombakan ini perawtannya dan extrafoodingnya :
  • Mendongkrak stamina lovebird dalam perawatan harian

  1. Pagi hari, burung dikeluarkan dan diangin-anginkan sekitar 1 jam.
  2. Sekitar pukul 07.30 – 08.00, lovebird dimandikan, kemudian dijemur.
  3. Penjemuran bisa dilakukan hingga pukul 13.00 siang. Penjemuran dengan durasi lama ini dimaksudkan untuk melatih fisik dan stamina lovebird.
  4. Setelah dijemur, lovebird diangin-anginkan di tempat sejuk selama beberapa saat. Setelah itu biarkan burung beristirahat sambil diberi pakan tambahan berupa buah dan sayuran.

  • Mendongkrak stamina dalam extrafooding

Selain dengan perawatan yang teratur dan disiplin extrafooding pun tidak kalah pentingnya untuk  mendongkrak satminnya, extrafooding apa saja ?? mari simak ulasannya di bawah ini :

1. Jagung manis



Jagung yang diberikan sebaiknya jagung manis yang masih segar atau baru dipetik. Selain berasa manis dan sangat disukai burung, jagung ini mempunyai banyak manfaat, terutama untuk menjaga kesehatan mata, meningkatkan kekuatan otot, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kandungan nutrisi yang terdapat dalam jagung manis cukup lengkap, bahkan mengandung beta karoten, folat, crypthoxanthin, vitamin B, dan vitamin C.

2. Buah apel merah



Buah apel terdiri atasbeberapa jenis dan warnanya. Jenis yang banyak diberikan untuk burung peliharaan adalah apel merah. Selain rasanya lebih manis dari pada apel hijau, apel merah juga berkhasiat meningkatkan stamina burung secara cepat. Selain itu, usahakan untuk mencuci kulit apel hingga bersih sebelum diberikan kepada burung. Ini untuk membuang sisa-sisa pestisida yang umumnya digunakan petani untuk mencegah serangga.

3. Kecambah



Pakan utama lovebird adalah biji-bijian. Namun ada cara lain yang sangat bermanfaat selain memberikan pakan bijian dalam kondisi mentah, yaitu membuat bijian tersebut berkecambah atau keluar kecambahnya. Selain sangat disukai burung, kecambah mempunyai kandungan nutrisi lebih lengkap ketimbang biji mentah. Yang lebih penting lagi, bijian berkecambah juga bisa mendongkrak stamina burung yang mengkonsumsinya.
Demikian tips dongkrak stamina lovebird di arena lomba agar tampil prima dan tangguh dengan stamina yang luar biasa, pearawatn yang tekun dan pemberian extrafooding yang tepat adalah faktor kunci dari kesuksesan mendongkrak stamina lovebird, semoga tips di atas menjadi manfaat bagi sobat sekalian terimakasih sudah menyimak artikel ini  semoga sukses.


Salam Lovebird Mania . . .
LihatTutupKomentar