-->

Bongkar Isian Burung Pleci

Kembali lagi membahas burung kecil yang berprestasi di tanah air dengn bulu hijaunya yang indah dan suara kicauan yang merdu menjadi sesuatu yang mengehasnkan siapa lagi kalau bukan burung pleci, burung yang kecil yang mampu menirukan suara burung lainnya dengan sangat aktif dan merdu .

Lagu burung lain yang suka di bawakan pleci memang menjadi daya tarik bagi pencinta tanah air maka tidak heran di tanah air banyak masayarakat khususnya kicau mania yang berlomba-lomba memasternya untuk mendapatkan pleci yang mempunyai suara burung lain di dalam kicauannya



Memang tidak mudah mendapatkan burung pleci yang mempunyai isian burung lain harus melawati proses ketekunan dan kesabaran dalam perawatannya dan pemasterannya, ooh iya sobat ada hal yang harus di perhatikan dalam pemasteran burung pleci sebelum memaster burung pleci sobat perhatikan dulu jenis suara burung masternya apakah masuk tipe bersuara ngerol seperti kenari atau ngalas seperti cucak ijo, dalam proses pemasteran usahakan dalam pemilihan burung masteran perhatikan tipe suara yang sama/ senada agar nantinya cepat terserap oleh burung pleci sobat.

Setelah pemasteran selesai dan suara burung lain pun sudah tersimpan di memori burung pleci sering kali ada masalah yaitu burung pleci sobat ennga mengeluarkan suara isiannya hanya mengeluarkan kicauan aslinya saja lalu bagaimana solusi ?? simak ulasan di bawah ini :
  • Lakukan pemasteran dengan rutin  

Lakukanlah pemasteran burung Pleci dengan satu jenis suara saja. Hal ini bertujuan untuk memuat burung mengingat suara apa yang hendak dibunyikan. Lakukan hal ini selama seminggu berturut-turut. Lalu pada minggu beriutnya bisa diganti dengan suara jenis burung lainnya. 
  • Letakkan burung Pleci diantara burung lainnya / tempat yang lumayan berisik

Burung Pleci merupakan jenis burung yang berkoloni. Maka, ia akan senang apabila diletakkan dengan hewan sejenisnya. Tidak heran, metode meletakkan burung Pleci diantara burung lainnya menjadi cara yang efektif dalam pemasteran burung pleci agar mengeluarkan suara isiannya. Letakkan burung pleci ditengah2 burung lainnya untuk memancing birahinya. 
  • Pengumbaran  

Langkah terakhir adalah pengumbaran. Pengumbaran dilakukan agar burung Pleci terlatih dalam mengelola nafas panjang. Bila nafas burung pleci panjang, maka suara yang dihasilkan dapat berbunyi dalam durasi yang panjang pula. Jadi, selamat mencoba

Demikian ulsan di atas agar membuat burung pleci sobat mau berkicau sambil mengeluarkan isiannya, somga tips diatas bermanfaat untuk burung pleci sobat agar bongkar isiannya. Terimakasih sudah menyimak artikel ini .




Salam Pleci Mania . . .
LihatTutupKomentar