-->

Cara Unik Melatih Burung Lovebird Ngekek Panjang

Penggemar burung lovebird tentunya menukai burung ini karena suara ngekeknya yang khas makin panjang ngekeknya makin bagus dan makin dicintai pemiliknya, selain sebagai burung masteran burung love bird juga tampil di ajang perlombaan lokal maupun nasional di kelas burung lovebird juga selalu menjadi yang terbanyak di setiap gantangan perlombaan

Selain menggunakan audio masteran dari perangkat mp3, melatih burung lovebird agar rajin bersuara ngekek juga dapat dilakukan melalui berbagai cara. Tidak sedikit para lovebird lovers yang memanfaatkan benda tertentu untuk melatih lovebird agar rajin ngekek.

Berikut ini beberapa cara unik melatih burung love bird agar ngekek panjang :

  • Menggunakan busa styrofoam

Busa styrofoam yang biasa digunakan untuk membungkus barang-barang elektronik ternyata bisa digunakan untuk memancing lovebird kesayangan sobat agar rajin mengeluarkan suara ngekeknya.
Potongan busa styrofoam tersebut digesek-gesekkan dengan cepat pada permukaaan kaca, sehingga menghasilkan suara yang mirip suara lovebird.



Hasilnya, burung pun akan terpancing dan menjadi latah mengeluarkan suara ngekeknya. Apabila hal ini dilakukan rutin, maka lovebird menjadi lebih rajin berbunyi.
  • Memanfaatkan kaleng bekas minuman

Siapa sangka, kaleng bekas minuman ringan pun dapat digunakan untuk memancing ngekek burung lovebird. Bagaimana caranya?



Mudah kok! Masukkan batu-batu berukuran kecil ke dalam kaleng bekas minuman ringan tersebut. Selanjutnya, kaleng digoyang-goyangkan secara cepat, sehingga dapat menghasilkan suara unik yang mirip ngekeknya lovebird.
  • Menggunakan mainan pet-petan atau cit-citan

Cara unik lainnya adalah menggunakan peralatan yang bisa ditemukan di pasar burung atau toko aksesoris burung. Katakan saja kepada penjualnya, bahwa Anda sedang mencari mainan khusus burung paruh bengkok yang disebut pet-petan atau cit-citan. Mainan ini terbuat dari bahan plastik, seperti terlihat pada gambar di bawah ini.



Cara penggunaannya sangat mudah. Mainan ini cukup dipencet dengan tangan, dan akan menghasilkan suara yang mirip dengan ngekek lovebird. Itulah beberapa cara unik yang biasa dilakukan lovebird lovers untuk memancing ngekek lovebird kesayangannya. Makin sering dilatih, makin rajin dan latah burung tersebut untuk mengeluarkan suara ngekeknya.




Salam Lovebird Mania . . .


LihatTutupKomentar