-->

Tips Mencegah gigitan nyamuk pada burung kenari

Kali ini kita akan membahas tentang hewan yang mengganggu burung peliharaan sobat dirumah atau dimanapun yang sobat punya gangguan yang terjadi pada burung kesayangan sobat tidak hanya datang dari hewan-hewan seperti kucing, tikus, atau ular melainkan juga dari serangga juga seperti nyamuk serangga ini sangat mudah masuk ke dalam sangkar lalu menggigit bagian tubuh burung sobat yang tidak terlindungi oleh bulu seperti kakinya.

Pada umumnya gigitan serangga nyamuk ini tidak terlalu menimbulkan resiko yang besar terhadap burung sobat tetapi dari berbagai kasus yang pernah di jumpai ketika burung sobat tergigit oleh nyamuk akan menimbulkan bintik merah pada kaki burung sobat terutama pada kaki burung kenari burung satu ini dikenal sangat rentan terhadap penyakit ketika giigtan nyamuk menghapiri kaki burung kenari sobat tidak lama ketika bintik merah muncul akan di sertai pula dengan bengkakan yang akan menggagu aktifitas burung kenari sobat.



Pada musim kemarau yang berkepanjangngan sobat harus menutup rapat-rapat sangkar burung sobat karena populasi nyamuk pada musing kemarau meningkat drastis, untuk mencegah nyamuk masuk kedalam sangkar maka pengkerodongan pada sangkar wajib di lakukan secara tertutup rapat agar tidak ada celah sama sekli bagi nyamuk untuk masuk kedalam sangkar dan menggigit burung kesayangan sobat.

Jangan lakukan pencegahan nyamuk dengan cara memakai bahan kimia seperti menggunakan obat nyamuk semprot dan bakar justru itu akan membuat burung keracunan jika ingin menggunakan di usahakan jauh dari sangkar burung kesanyangan sobat.



Jika pada kaki kenari muncul bintik merah akibat digigit nyamuk, pengobatan ringan bisa segera diberikan sebelum bintik tersebut membesar atau membengkak. Pengobatan dapat dilakukan dengan cara mengoleskan minyak kayu putih atau minyak tawon pada bagian kaki yang terkena.

Namun kalau kaki kenari terlanjur bengkak, sehingga mengganggu penampilan dan aktivitasnya, maka pengobatan yang efektif adalah dengan mengoleskan obat kusus burung  di sekitar kaki bengkak tersebut,

Semoga tips di atas bisa membantu burung kenari kesayangan sobat terhindar dari gigitan nyamuk dan dapat langsung di obati terimakasih.




Salam Kenari Mania . . . 
LihatTutupKomentar