-->

Permasalahan yang Sering Muncul pada Anis Merah

Burung Anis merah merupakan burung misteri yang mempunyai penggemar paling banyak di tanah air ini meskipun banyak penggemarnya burung anis merah ini bukan berarti tidak ada kendala dalam perawatannya justru merawat anis merah terbilang susah karena mempunyai karakter yang misteri hehe.

Oleh sebab itu dalam perawatn anis merah harus benar dan apik jangan sampai salah, untuk merawat anis merah seseorang harus mempunyai karakter yang ulet, terampil dan sabar karena banyak sekali kendala yang akan di hadapi dari kualitas anis merah itu sendiri, agar anis merah anda tetap terjagadan kualitasnya tetap stabil sabiknya anda harus menenali dan pahami kendal- kendala yang terjadi pada anis merah kendala itu akan hilang jika perawatnnya baik dan benar : 

Permasalahan yang Sering Muncul pada Anis Merah


Berikut ini adalah permasalahaan yang biasa muncul pada anis merah:
  • Suka ngecir

Agar burung anis merah anda tidak ngecir ada baiknya makanan dan minuman yang bervitamin diperbanyak posrsinya, selain itu lamanya penjemuran juga berdampak ngecir atau istilahnya burung tidak dalam kondisi fit.
  • Masa mabungnya lama

Agar masa mabungnya tidak lama sebaiknya saat burung anis mabung harus banyak diberi makanan yang mengandung banyak gizi dan nutrisi, karena saat burung mabung itu di perlukan asam amino yang banyak mengandung sulfur seperti sistin dan metionin.
  • Bulunya gampang rontok

Jika anda mempunyai permasalahan yang seperti ini, yang harus anda lakukan yaitu berikan asupan makanan atau vitamin untuk mempercepat pertumbuhan bulu, penyebab permasalahan ini, karena kurangnya asupan makanan yang bervitamin pada saat burung sedang mabung atau ketika burung anis merah dalam keadaan sehat.
  • Burung galak

Burung anis yang galak itu biasa dikarenakan oleh birahi yang tinggi dan untuk mengatasi masalah ini yaitu bisa di atasi dengan cara memberinya cacing dan memperbanyak mandi atau anda bisa menggunakan metode ini klik disini !.
  • Teler tidak tuntas

Penyebab burung anis yang telernya tidak maksimal, biasa disebabkan dibagian luar dan bagian dalam yang tidak terlihat terdapat kutu. Masalah ini bisa di atasi dengan cara menyemprotnya atau memandikannya dengan Shampoo Jatijajar.
  • Manja bila ketemu majikan

Mungkin anda juga pernah mendengar bahasa burung yang manja saat ketemu majikan atau perawatnya dan hal itu sangat jelek sekali saat di lombakan karena burung akan langsung berhenti berbunyi saat melihat majikan atau perawatnya. Hal ini terjadi karena seringnya majikan atau sang perawat selalu memberikan makanan pada anis merah langsung dengan tangan, seharusnya makanan yang diberikan terhadap anis merah diletakkan ditempat makan atau cepuk makannya. Bagi pemula pengemar anis merah, jangan meniru cara seperti ini sewaktu memberi makan anis merah kesayangan anda.
  • Tidak semangat atau loyo

Kejadian seperti ini biasanya kondisi burung dalam keadaan tidak fit, dan hal itu bisa saja disebabkan burung anis anda cacingan dan untuk solusinya yaitu berilah obat cacing. 
  • Susah teler

Burung anis merah yang susah teler itu karena burung tersebut masih muda, dan agar burung anis tidak telat teler jangan dibiasakan trek atau dilombakan karena jika burung itu masih muda nantinya akan stress dan pertumbuhan atau perkembangan mentalnya akan terganggu .

Begitulah kendala- kendala pada anis merah yang sering di hadapi semoga coretan ini bisa menambah wawasan anda sekalian terimakasih sudah berkujung di blog Anis Merah Tasikmalaya .




Salam Anis Merah Mania . . . 

LihatTutupKomentar