-->

Masalah Kenari Macet Bunyi (5)

Oke sampai juga di pembahasan masalah kenari macet bunyi yang terakhir yaitu di karenakan kenari anda terserang penyakit sihingga membuat kenari anda sakit tidak bergerak aktif dan hingga tidak mau bunyi karena suhu tubuh yang tidak stabil, oke kita langsung saja bahas dan bagaimana solusinya .

Masalah sakit dan solusinya


  • Sakit karena tungau kantung udara.
Burung kenari bisa macet karena penyakit tungau kantung udara yang menyerang sistem pernafasan burung kenari.
Ciri-ciri kenari Yang Terkena Tungau Kantung Udara: 
  • Burung akan macet bunyi dan penurunan aktifitas.
  • Pada bagian tenggorokan yang kembang kempis tapi suaranya tidak keluar.
  • Bulu-bulunya kering serta mudah keriting dan mudah rontok.
  • Bulu si kenari sering mekrok atau si kenari mengembangkan bulu-bulunya.
Biasanya jika terlihat tanda-tanda seperti disebutkan diatas pastinya burung anda terkena penyakit tungau kantung udara, celakanya faktor ini merupakan penyebab terbanyak burung-burung kenari macet bunyi.
Penyebab utamanya penyakit tungau kantung udara adalah faktor kebersihan kandang, kebersihan sangatlah penting untuk kesehatan penghuni dalam sangkar tersebut. Kurangnya kita membersihkan sangkar bisa berakibat buruk bagi si penghuni sangkar tersebut. Jika kita memakai sangkar yang dulunya pernah diisi atau ditempati burung lain dan burung penghuni sangar terdahulu terjangkit penyakit tungau kantung udara, maka burung milik kita yang kita masukkan kedalam sangkar tersebut akan terjangkit penyakit serupa.

Solusi:
Solusi yang terbaik untuk mencegah penyakit tersebut adalah dengan memberikan obat khusus untuk penyakit tersebut anda bisa dapatkan obat tersebut di toko burung terdekat atau bisa anda dapatkan di pasar burung yang khusus menjual obat burung, untuk kebersihan sangkarnya anda bisa menggunakan shampo burung yang bisa digunakan untuk membersihkan bulu burung dan kutu pada tubuh burung bisa juga digunakan untuk membersihkan sangkar untuk membunuh bakteri dan tungau yang ada pada sangkar burung kenari anda.

Demikian tadi ulasan artikel tentang 5 Masalah Membuat Kenari Macet Gacor Lagi, semoga bermanfaat untuk anda sekalian para kicau mania. Untuk info perawatn burung lainnya anda bisa terus kunjungi blog ini  Anis Merah Tasikmalaya.




Salam Kenari Mania . . .
LihatTutupKomentar