-->

5 Khasiat Bayam Untuk Love Bird

Extrafooding untuk burung love bird yang sering kita berikan seperti jagung, kangkung, tulang sotong, apel, vir dan lainnya. Tapi ada lagi extrafooding yang orang jarang memberikannya khasiatnya juga cukup menajubkan untuk burung love bird anda yaitu sayuran yang sering identik dengan film kartun popeye yaa tentunya anda mengenal sekali sayuran itu bayam namnya betul sekali bukan hanya untuk manusia saja yang berkhasiat banyak tapi untuk burung love bird juga mempunyai khasiat lebih, dengan kaya vitamin dan nutrisi dalam sayuran bayam memberikan 5 khasiat pada burung love bird anda mari kita liat manfaat apa saja yang bisa di berikan sayuran bayam untuk burung love bird anda : 



  • Bayam Bikin Tidak Mudah Capek,

Kandungan zat besi yang tinggi dan kaya akan asam folat akan asam folat dalam bayam, tak hanya berguna sebagai makanan selingan pelawan lelah bagi ibu hamil tetapi juga bermanfaat mengembalikan tenaga Lovebird  yang terkuras setelah mengikuti lomba dan menjaganya agar tidak mudah loyo.

  • Bayam Melancarkan Pencernaan,

Kandungan serat tinggi dalam daun bayam efektif untuk melancarkan pencernaan dan menyehatkan organ pencernaan, tak hanya membuat nyaman di perut bagi manusia tetapi juga akan menambah percaya diri Lovebird  menjelang tampil jelang lomba,

  • Meningkatkan Memori Otak,

Percaya atau tidak, kandungan nutrisi dalam bayam akan meningkatkan kemampuan memori dan mengingat otak lebih baik, hal ini pula yang menyebabkan Lovebird mempunyai kemampuan ‘menghapal’ dengan baik saat mengikuti instruksi latihan jelang lomba.

  • Bayam meningkatkan kemampuan melihat,

Bayam merupakan sumber vitamin A dan Lutein yang dapat menutrisi organ mata dan mencegah penurunan kemampuan penglihatan dan sekaligus mencegah katarak. Hal ini yang menyebabkan bisa memantau dengan jelas siapa lawan-lawannya saat diatas lapangan.

  • Menutrisi Tulang dan Sendi,

Kandungan kalsium dan magnesium dalam bayam akan menguatkan tulang pada tubuh. Rutin mengkonsumsi bayam bisa mencegah osteoporosis atau tulang rapuh. Tak heran saat melihat langsung Love bird di lapangan, tahan berlama-lama dan tidak mudah capek, selalu nancap di tangkringan satu titik dan hanya sesekali mengeliat sambil meregangkan otot lantas kemudian tancap gas lagi mengekek panjang sambil mengoyang-goyangkan ekornya.

Menurut ahli kandungan gizi bayam mengandung vitamin A, vitamin C, beta karotine, seng dan selenium yang merupakan antioksidan untuk mencegah berbagai macam penyakit pada burung. Untuk menjaga kondisi Lovebird kita selalu tampil prima di lapangan, dengan Kandungan 250 mg Vitamin C  dapat mencegah burung dari sakit, mengatasi stress akibat perubahan, meningkatkan nafsu makan, dan bisa membantu pemulihan luka yang terdapat di dalam tubuh burung. Itulah khasiat dari bayam yang bisa kita pelajari hari ini semoga bermanfaat dan membuat burung love brid anda tetapa prima dalam setiap performanya terus kunjungi blog Anis Merah Tasikmalaya  masih banyak tips lainnya untuk burung anda.
Terimakasih.


Salam Love Bird Mania . . . 
LihatTutupKomentar