-->

Membedakan burung kacer jantan dan betina

Tips kali ini yaitu tentang bagaimana membedakan burung kacer jantan dan betina, dalam membedakan jenis burung kacer ini sangat mudah sekali tidak sesukar membedakan jenis kelamin anis merah karena ciri pada burung kacer jantan dan betina sangat kontras sekali saking kontrasnya bisa di lihat dari ciri fisiknya apalgi pada bulunya. oleh karena itu aya kita simak membedakan burung kacer jantan dan betina :


  • Cara membedakan Janis kelamin pada dasarnya sama, bisa dilihat dari bulu. Untuk warna burung pada kacer jantan biasanya lebih mengkilap dan bening saat tersorot matahari biasanya terlihat Glowing (bercahaya), sedangkan untuk kacer betina biasanya lebih kusam saking kusamnya terlihat sekali warna kusamnya seperti warna abu muda.
  • Pada bagian dada untuk jenis kacer poci jantan warnanya tetap hitam mengkilap sedangkan kacer betina berwarna abu-abu.
  • Untuk kacer jantan biasanya lebih gacor sedangkan kicauan yang betina lebih monoton.
  • Jika pada jenis burung lain postur tubuh jantan biasanya lebih pendek atau slim tapi berbeda pada jenis kacer, postur tubuh yang jantan biasanya lebih besar dan lebar sementara yang betina lebih kecil.
  • Pada saat trotol bagian dada kacer jantan di dominasi oleh warna trotol hitam dan kombinasi dengan warna putih kekuningan, sementara betina kombinasinya trotol dengan warna putih abu-abu. Jadi jangan salah ya, ternyata kacer juga bisa dideteksi dari trotol dengan cara sederhana. Membedakan warna bulu pada dada.
Mudah sekali kan kawan cara membedakannya oleh karena jangan sampai terkecoh ia oleh penjual yang mau mengelabui anda. Semoga tips ini bermanfaat .Terimakasih.



Salam Kacer Mania . . . 
LihatTutupKomentar