-->

Manfaat Kandang Umbaran Untuk Burung

Apa sih manfaat dari kandang umbaran ?? mungkin anda sering melihat di tempat yang orang yang suka melombakan burungnya seperti kacer, murai, kenari dan lain sebagainya. karena deng pengumbaran banyak manfaat yang bisa anda dapatkan untuk burung anda. Banyak burung burung lomba yang sukses menjadi jawara di lapangan karena pengurusnya rajin mengumbar burungnya.




Mari kita simak manfaat dari kandang umbaran di bawah ini untuk burung anda :

  • bertujuan agar burung jadi lebih sehat karena bisa terbang ke sana kemari dengan leluasa,
  • burung terbang dalam ukuran kandang yang lebih besar tentunya dapat juga untuk melatih pernapasan, memperkuat otot – ototnya karena sayap yang dikepakan menjadi lebih kuat,
  •  dapat mengurangi stres serta burung bisa lebih rajin berkicau. Manfaat lain dari kandang Umbaran adalah agar burung merasa lebih bebas bergerak seperti di alam liarnya serta diyakini bisa mengurangi mbagong / mbedesi pada burung Kacer.
  • Juga dapat mengatasi obesitas pada burung atau bisa juga menjadi salh satu cara untuk membakar lemak pada burung.
Dalam hal pengumbaran anda cukup melakukannya 2 minggu sekali saja jikalau anda masih memulai burungnya di umbarkan sebaiknya lakukan secara bertahap dalam proses pengumbarannya setelah terbiasa baru anda bisa melakukanya pada burung anda. untuk pengumbaran sabinya di tempat yang terbuka jangan di tempat yang tertutup lebih baik burung anda di umbar di tempat yang terkena matahari agar sekalian anda jemur, jangan anda berikan pakan cukup air minum saja agar memudahkan proses pengembalian burung pada sangkar hariannya .



Salam Kicau Mania . . . 
LihatTutupKomentar