-->

Melatih dan Menjinakan Love Bird

Love bird merupakan salah satu burung yang bisa disebut mudah jinak dan pintar karena masih ada keturunan dari spesies kakak tua, bayak sekali para master yang bisa mengorbitkan burung love bird menjadi jawara di lapangan dengan proses perawatan dan yang paling penting sebelum perawatan yaitu penjinakan terlebih dahulu, jikalau burung love bird anda belum jinak tentunya akan sulit untuk meberikan latihan, sulit untuk di atur dan mental susah di bangun,



Birukut di bawah ini tips untuk melatih dan menjinakan burung love bird anda: 
  1. Ini cara yang extreme sebaiknya ketika anda memakai cara ini sebelumnya persiapkan dulu lovebird anda harus ada dalam kondisi yang benar-benar vit. berikan vitamin harian burung yang bisa menjaga dan memberi asupan gizi yang baik untuk lovebird anda, maka setelah itu anda baru bisa menggunakan tips ini. Tipsnya masih sama yaitu dengan cara memandikan burung tapi caranya yang berbeda, jika tadi hanya di semprot saja maka sekarang semprotannya gunakan yang lebih besar seperti langsung dari pompa airnya. Supaya lovebird anda tidak kaget maka pertama-tama semprot dulu perlahan kemudian bisa diguyur langsung.
  2. Untuk peratama semprot dulu di area kaki sampai kaki lovebird anda tegap dan tidak goyang, setelah itu baru anda bisa menaikan semprotan ke bagian atas burung lovebird atau kebagian tubuh lovebird. Lakukan itu setiap hari secara berturut-turut sampai lovebird anda diam, tapi sekali lagi saya ingatkan untuk bisa melakukan hal ini kesehatan lovebird anda harus benar-benar ada dalam kondisi yang sangat prima.
  3. Apabila setelah berhari-hari cara penjinakan ini dilakukan biasanya lovebird anda akan menyodorkan kepalanya untuk di semprot juga itu tandanya proses penjinakan sudah berhasil dan lovebird anda sudah mulai jinak. Saya jamin semakin hari lovebird anda akan semaikn jinak dan akan semakin nurut kepada anda, tidak akan membuat telinga anda bising lagi.
  4. Setelah proses penjinakan berhasil maka kemudian gantungan lovebird di depan rumah yang banyak dilalui oleh orang untuk menguji mentalnya supaya tidak takut pada manuisa.
  5. Setelah proses pembentukan mental selesai maka segera bawa ke lapangan kontes untuk dicoba keberanian dalam bertarung. 

Lovebird yang jinak akan membuka lebar kesempatan untuk menjadi juara di lapangan kontes, lovebird yang jinak akan mudah mengatur nafasnya ketika akan dikonteskan. Jadi segera jinakan lovebird anda jika saat ini masih dalam keadaan nakal dan galak, semoga tips di atas bermanfaat untuk melatih dan menjinakan love bird anda, sekian dan terimakasih.



Salam Love Bird Mania . . .
LihatTutupKomentar