-->

Perawatan anis Kembang Agar Cepat Ngerol

Perawatan anis Kembang Agar Cepat Ngerol

Anis kembang merupakan burung yang masih sejenis dengan anis merah akan tetapi mempunyai karakter dan kelebihan masing masing kalau kita lihat segi bulunya anis kembang mempunyai warna yang menarik dengan trotol hitam yang ada pada bulu dadanya sedangkan anis merah hanya mempunyai warna yang dominan merah bata dari segi ukuran tubuhnya pun berbeda pula anis kembang mempunyai tubuh yang  dan agak kecil di bandingkan anis merah, dan dari segi kicaunya pun berbeda anis kembang mempunyai kicauan yang ngerol dan dan kencang saja sedangkan anis merah mempunyai kicauan yang lantang dan volume yang keras sekali dan mempunyai gaya teler yang tidak di miliki burung anis kembang ini meskipun masih sodara tapi tetap berbeda sekali.

Perawatan anis kembang agar cepat ngerol

untuk cara perawatan anis kembang agar ngerol terus daya akan share kepada anda sekalian :
  1. pagi hari pukul 6.30 ani skembang di gantang di teras rumah hingga pukul 7.30 setelah terbit matahari bawa anis kembang ke keramba pemandian agar mandi atau bisa anda semprot dengan cara spray.
  2. bersihkan sangkar dan ganti voer sekairanya sudah lama atu tambah pakan burung anda,berikan 4 ekor jangkrik lalu jemur burung dari jam 08.00 -11.00 jangan sampai melihat burung sejenisnya.
  3. setelah penjemuran beres gantang anis kembang anda di tempat yang teduh dan berikan 5 hongkong kalau bisa beri ulat hongkong yang sudah putih.
  4. biarkan burung di gantang di tempat teduh dan dengarkan kicaunya sambil santai sampai sore hari jangan sampai melihat burung sejenis. 
  5. setelah menjelang sore sekiranya pukul 16.00 burung di mandikan lagi dan gantang kembali agar kering bulunya cukup hingga jam 17.00 saja, setelah kering bulunya berikan satu sendok teh kroto segar tunggu burung itu hingga selesai makan krotonya lalu kerodong burungnya.
Dalam pemberian kroto harus secara continue dan kroto yang diberikan harus benar benar masih segar agar tidak terjadi masalh pada pencernaan anis kembang anda, lakukan perawatn anis kembang anda dengan telaten dan tertib semoga tips perawatan ini bermanfaat bagia nada sekalian .. Terimakasi



Salam Anis Kembang Mania . . . 
LihatTutupKomentar