-->

Tips memilih bakalan anis kembang

Halooo sobat kicau disini saya akan share kepada sobat sekalian bagai mana cara memilih anis kembang dari bakalan, seperti yang saya bilang anis kembang dan anis merah masih merupakan satu jenis oleh karena itu ketika kita akan membeli anis merah sekilas kalau kita lihat dari trotol anis kembang kita akan mengira anis merah tapi kalau kita jeli dengan melihatnya itu kita akan bisa membedakannya coba anda lihat di bagian dekat matanya ada setrip hitam dari tas kepalanya melewati matanya hingga kebawahnya meskipun tidak jelas warna hitamnya hingga menuju dewa akan semakin jelas dan menutupi kepalanya.

 tips memilih bakalan anis kembang


Dan ini beberapa tips cara memilih bakalan anis kembang :
  1. Tentunya harus berkelamin jantan ketika kita mau beli pastikan dan minta jaminan kepada pedagangnya bahwa ini adalah anis kembang yang berjenis kelamin jantan kalau sudah ada jaminan kita bisa kita tukar lagi jikalau anis kembang itu berkelamin betina atau kita bisa pastikan sendiri dilihat dari postur panjang tubuh yang serasi berekor panjang tulang belakang dan supit kecil rapat warna bulu lebih tegas, paruh berwana lebih gelap, mata lebih menonjol dan lincah.
  2. sayap mengepit rapat dan kaki mencengkram kuat menandakan bakalan anis kembang ini sehat
  3. Lincah dan bernafsu makan besar karena  itu memnandakan anis kembang bermental baik.
  4. Postur badan, dalam pemilihan postur pilihlah yang berpostur sedang dengan leher yang panjang, badan dan ekor serta kaki yang serasi.
  5. Bentuk paruh, untuk bentuk paruh pilih paruh yang berpangkal lebar ,tebal, lurus dan panjang.

Semoga tips di atas bermanfaat bagi anda semua . terimakasih 


Salam Anis Kembang Mania . . .
LihatTutupKomentar