-->

Mengatasi burung ciblek Ciblek yang down

Kekalahan mental di lapangan atau saat menghadapi  memang lah sesuatu yang sudah tidak asing lagi apalagi pada burung-burung fighter seperti ciblek ini yang kita akan bahas bagai mana mengatasi burung ciblek yang down atu kalah mental saat bertarung di dengan musuhnya sehingga membuat ciblek ini tidak mau bunyi lagi kenapaa iaa? apa mungkin trauma ... hehe




Tapi anda penggemar burung ciblek tidak perlu cemas lagi karena saya akan memberikan sebuah tips bagaimana cara mengatasi burung ciblek anda.

  • Lakukan pengasingan pada ciblek anda yang down dari burung sejenisnya sekitar 1 minggu saja selama seminggu setingan kembalikan ke awal (seperti perawatan bakalan) atau bahasa kerennya di reset lagi.
  • Setiap pagi hari anda embunkan burung ciblek anda waktu yang baik pengembunan yaitu pukul 04.30 wib - jam 06.30
  • Setelah itu lakukan pemandian pada ciblek anda sampai basah kuyup, lalu lakukan penjemuran cukup 30 menit saja ketika penjemuran lakukaan pencabutan pakan dan air minum agar melatih pernafasannya juga.
  • Setelah penjemuran pasang lagi pakan dan air minumnya lalu gantang di tempat yang teduh.
  • Lakukan setingan ini dalam waktu kurun 1 minggu penuh dalam masa pemulihan ini jangan sampai burung ciblek anda di dekatkan dulu dengan burung ciblek lainnya karena akan membuat keadaan burung anda menjadi tambah parah.
  • Setelah perawatan selesai dalam waktu seminggu anda dapat menyeting kembali burung ciblek anda dengan menyeting extrafoodingnya awali pemberiannya 3 ekor jangkrik dalam 3 waktu pagi, siang,dan sore. 
dalam perawatannya lakukan secara telaten dan konsisten, semoga bermanfaat dan membuat burung ciblek anda gacor kembali dan siap bertarung lagi. Terimakasih.



Salam Ciblek Mania . . . .
LihatTutupKomentar