-->

4 Jenis Asal Ikan Channa Barca,Auranti,Maru,Bleheri Paling Populer Beserta Harganya

Jenis Ikan Channa Barca,Auranti,Maru,Bleheri Paling Populer Beserta Harganya

IkanChanna adalah jenis ikan pemangsa dalam famili canidae yang banyak dikenal sebagai snakehead asli. Jenis ini mengandung sekitar 50 spesies dan biasanya ditemukan di air tawar di Asia. Berikut adalah 4 jenis ikan channa populer di seluruh dunia.

Channa Barca

1. Ikan Channa Barca

Jenis ini merupakan spesies langka yang hanya ditemukan di bagian atas timur laut India dan Bangladesh. Ikan ini memiliki corak khas dan sirip yang melebar ke atas yang membuatnya menjadi daya tarik. Ukuran ikan ini bisa mencapai 90 cm dan memiliki harga relatif mahal, yaitu sekitar 20-30 juta rupiah per ekor.

Channa Auranti

2. Ikan Channa auranti

Jenis ini memiliki warna tubuh kecoklatan dicampur dengan garis-garis oranye vertikal. Ikan ini endemik dari wilayah timur laut India dan memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan dengan ikan channa Barca, yaitu sekitar 40 cm. Harganya berkisar 600-1 juta rupiah.

Channa Maruliodes

3. Ikan Channa maruliodes

Jenis ini asli dari Indonesia, terutama bisa ditemukan di pulau Kalimantan danSumatera. Ikan ini bisa mencapai 65 cm dan memiliki bunga yang bermekaran di bagian sisiknya. Ikan ini sangat indah dan mahal, harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Channa Bleheri

4. Ikan Channa bleheri

Jenis ini juga dikenal sebagai rainbows naked dan merupakan salah satu jenis ikan channa subtropis dari India. Ikan ini memiliki warna yang menyerupai pelangi dan banyak dicari karena warnanya yang cantik. Ukuran ikan ini berkisar 17 cm dan harganya berkisar 150-300 ribu rupiah.

Kesimpulannya, ikan channa merupakan jenis ikan yang populer dan banyak dicari oleh pecinta ikan hias. Terdapat banyak jenis ikan channa yang memiliki ukuran, warna, dan harga yang berbeda-beda. Namun, semua jenis ikan channa memiliki keindahan dan daya tarik tersendiri bagi para pecinta ikan.

bagi sobat pecinta ikan channa harga yang kami berikan diatas hanya sebagai estimasi karena setiap daerah mungkin saja berbeda-beda harganya dan karena juga perkembangan pesat para pecinta ikan channa bermunculan.

 

LihatTutupKomentar