-->

Cendet Macet Bunyi


Solusi dan penyebab cendet macet bunyi


Pada umumnya burung cendet macet bunyi karenakan stres dan mental drop salah satu ke unikan dari burung cendet merupakan burung yang mudah sekali cepat bunyi namun burung cendet juga mudah macet, burung cendet merupakan burung predator di alam liar sana namun meskipun burung cendet burung cendet burung pemangsa burung cendet juga termasuk burung yang mudah sekali ketakutan terhadap benda atau mahluk lain yang belum burung cendet lihat.



Pada waktu pertama kali burung cendet di trek ada kemungkinan besar burung ini drop mental hingga macet untuk berbunyi, oleh karena itu sang pemilik harus benar-benar menjaga pola perawatan hariannya secara rutin dan konsisten, beberapa penyebab yang membuat burung cendet macet bunyi :
  • Burung cendet sering merasa ketakutan
  • Burung cendet memakan serangga beracun
  • Burung cendet kurang birahi

Sering merasa ketakutan

Membiasakan burung cendet sejak dini mungkin akan membuat burung cendet akan terbiasa dengan benda asing dan mahluk hidup lainya , berbeda dengan cendet yang sudah dewasa yang dapat dari hutan atau bisa juga yang kurang terawat sehingga mudah takut ketika ada benda asing yang menghampirinya beberapa dampak yang sering terjadi kepada cendet yang sering ketkutan oleh benda asing seperti burung cendet akan melakukan salto bahkan bisa menjadi kebiasaan sehariharinya jika tidak segera diatasinya klik solusinya di sini. Bisa juga berakibat jarang bmengeluarkan kicauan merdunya.
Ketika cendet ketakutan dalam waktu terlalu lama dibiarkan Selain dampak yang terjadi diatas burung cendet juga akan mengalami stres berat hingga membuatnya mogok untuk berkicau.

Memakan  serangga beracun

Halnya dengan namanya predator sering kali memakan serangga yang hinggap diatas atau masuk kedalam sangkarnya tetapi bagaimana jika yang dimakannya serangga yang beracun ?? tentunya akan ada efek yang cukup mempengaruhi tubuhnya efek yang terjadi dari serangga beracun yang di makannya bisa membuatnya mengalami masalah pencernaan dan infeksi pada tenggorakkannya yang membuatnya macet bunyi.
Jika sobat melihatnya pada saat burung cendet memakan serangga beracun segra lakukakan pemberian madu kepada burung cendet dan juga beri burung cendet buah pepaya di potong kecil lalu berikan dengan cara di loloh kandungan yang dipunya oleh pepeaya di percaya dapat menetralisir racun dan mengatasi masalah pada pencernaan.


Kurang birahi

Masalah terakhir yang mempengaruhi cendet macet bunyi yaitu kurangnya birahi masalah ini sangat umum di kalangan burung cendet yang dirawat, akibatnya kurang birahi dikarenakan pola perawatan  yang kurang maksimal  dan kurangnya asupan nutrisi .

Dalama perawatan mengmbalikan kondisi birahi yang rendah sobat bisa menggenjotnya dengan variasi extrfooding seperti kroto, jangkrik, ulat hongkong dan  ulat kandang lalu jangan lupa lakukan penjemuran dengan durasi yang cukup lama agar bisa cepat meningkatkan birahinya.

Mestabilkan kembali burung cendet agar rajin bunyi kembali

Kondisi burung cendet memang sangat mengkwatirkan dan perawat sangat menginginkan kembali kondisi cendet kembali berkicau  dengan ketekunan dan di imbangin terapi di bawah ini :
  •  Melakukan pengembunan secara rutin.
  • Memberikan jahe yang sebelumnya ditumbuk lalu direndam dalam air minumnya.
  • Memberikan terapi unthulan untuk membangkitkan kembali mentalnya yang ngedrop.
  • Memberikan terapi mandi malam.


Demikian ulasan mengenai burung cendet yang macet bunyi hingga mengembalikan lagi seperti keadaan sedia kala semoga ulasan di atas dapat membantu sobat dirumh mengembalikan kondisi burung cendet yang macet bunyi kembali berkicau, terimakasih.



Salam Cendet Mania . . .

.

LihatTutupKomentar