-->

Mengatasi kacer cabut bulu ekor

Pada burung kacer yang mencabut bulu ekor bukan merupakan hal yang bawaan burung alami melainkan ada sebabnya yang terjadi pada burung kacer tersebut, burung kacer yang mengalami hal tersebut terjadi pada burung kacer yang sering di turunkan di arena lomba.



Mempersiapkan burung kacer lomba sebelum hari H di mulai akan menambah porsi extrafoodiny yang memacu burung kacer sobat akan stabil di arenal lomba denga porsi extrafooding yang banyak menambah daya tarung burung kacer fighter di arena lomba bukanlah suatu kesalahan tetapi kita sering lupa dengan perawatannya sesudah lomba di laksanakan dengan mendiamkan burung kacer sobat masih dalam kondisi yang birahi tinggi itulah yang memacu burung kacer sobat menjadi mencabut bulu ekornya sendiri inilah sebenarnya awal dari penyebab burung kacer sobat melakukan hal tersebut.

Jika burung kacer sobat sering turun di arena lomba harap jangan samapi lupa dengan perawatannya seduh lomba pula jika sobat tidak mau terjadi pada burung kacer sobat mencabut bulu ekornya, berikut perawatan sesudah lomba bagi burung kacer lomba :

  • Biasakanlah memandikan burung kacer sobat setelah dilombakan dengan tujuan supaya sejuknya air bisa meredam hawa panas birahi pada burung sobat.
  • Juga pemberian extrafoodingnya harus mengikuti dengan porsi seperti awal kita menyiapkan burung tersebut sebelum lomba dengan jumlah terbalik.
  • Berikan extrafooding selingan yang bisa menurunkan birahi seperti ulat bambu dan buah-buahan penurun birahi
  • Lakukan hingga kesetingan awal secara bertahap.


Untuk burung kacer sobat yang sudah terlanjur mencabuti bulu ekornya, berikut cara yang bisa sobat lakukan pada burung kacer sobat :

  • Istirahatkanlah Kacer kita untuk mengikuti lomba kurang lebih dua bulan.
  • Lanjutkan rawatan harian dengan menambahkan mandi pada malam hari setiap malam berturut-turut selama dua minggu
  • Embunkan burung kacer, dan simpan burung kacer di luar rumah supaya kena embun minimal dua hari sekali selama perawatan.
  • Berikan extrafooding penurun birahi.


Dalam proses membuat burung kacer sobat seperti sedia kala memerlukan waktu yang tidak singkat dan dibutuhkannya kesabaran serta keuletan, demikian ulasan mengatasi dan mencegah burung kacer mencabuti bulu ekornya semoga bermanfaat bagi sobat sekalian, terimakasih.





Salam Kacer Mania . . .


LihatTutupKomentar