-->

Kacer Drop Ini Solusinya

Burung kacer termasuk salah satu burung petarung yang sangat banyak penggemarnya di tanah air indonesia ini tidak hanya untuk di arena lomba burung kacer juga banayak yang meminatinya meskipun hanya untuk di rumah, dengan gaya tarung yang eksotik dan mental tempur yang baik menjadikan burung ini banyak kicau mania yang memburunya.



Sifat fighter yang cenderung tinggi ketika bertemu lawannya menjadikan burung kacer salah satu burung yang mempunyai mental yang bagus dan tangguh, sebab demikian tidak asing lagi ketika burung kacer drop mental terutama bagi kacer petarung di lapangan dan bagi kacer muda yang berhadapan dengan burung kacer dewasa, mental drop kacer bisa dilihat dari tubuhnya yang menyerupai balon ketika fight dengan lawannya istilah yang sering kita dengar dengan mbagong.(Baca juga Solusi kacer Mbagong)

Keadaan mental yang selalu drop membuat mbagong di setiap performanya oleh karena itu mentalnya harus di kembalikan dan berikut ulasanya melatih mental burung kacer yang kondisinya drop :
  • Usahakan burung kacer jangan ditemukan dengan burung sejenis atau menarungkannya dalam kurun waktu 2 bulan  bisa juga sampai mabung hingga selesai.
  • Tempatkan burung di ruangan khusus secara terpisah dengan suasana yang tenang , jangan sampai mendengar suara burung lain.
  • Berikan terapi suara air, bisa menggunakan suara air mancur dari kolam ataupun aquarium, dalam kurun waktu yang cukup lama yang diperdengarkan setiap hari dengan volume suara yang tidak terlalu keras, jika kurang memungkinkan bisa menggunakan mp3.
  • Berikan Multivitamin dengan aturannya
  • Durasi penjemuran sebaiknya di kurangi, contoh jika setiap hari burung di jemur selama 2 jam, maka kurangi menjadi 1 jam saja.
  • Intensitas mandi dilakukan seperti biasa, baik dengan Keramba maupun semprot  atau sesuaikan dengan kebiasaan masing–masing.
  • Karena karakter dasar burung Kacer yang menyukai tempat baru, maka sebaiknya setiap 2 minggu sekali burung dimasukan ke dalam kandang umbaran selama 3–4 jam per hari, biasanya dilakukan pada sore hari.
  • Pemberian Extrafooding seperti Jangkrik, Ulat Hongkong  ditingkatkan dari pemberian biasanya, hal tersebut dilakukan agar kebutuhan gizinya tetap tercukupi.
  • Lakukan terapi di atas secara terus menerus dan penuh kesabaran, untuk hasil yang maksimal tunggu sampai burung tersebut mengalami mabung.


Demikian sobat ulasana mengenai dropnya mental burung kacer dengan solusinya semoga ulasan di atas dapat bermanfaat bagi sobat sekalian terimakasih sudah membaca ulasan di atas simak juga tips lainnya di sini.




Salam Kacer Mania . . .
LihatTutupKomentar