-->

Tips Mencetak Kenari Full Isian

Untuk mencetak burung kenari full isian memanglah tidak semudah yang di bayangkan karena memerlukan usaha yang lebih giat sekali dan juga ketelatenan yang baik, karena memasukan suara burung lain kepada burung kenari agar kenari anda bisa menirukannya karena setiap burung sudah mempunyai suara yang alami atau suara bawaannya.

Untuk mendapatkan suara kenari yang full isian masterannya harus dilakukan secara senang, tekun dan teliti semuanya akan berjalan dengan lancar. dibawah ini saya akan mencoba menguraikan langkah untuk membuat kenari anda full isian masteran yang anda inginkan :



  1. Untuk mengawalinya yaitu memilih anakan/bibit yang baru lepas lolohan. 
  2. Agar tidak tanggung anda usahakan bibitan kenarinya dari keturunan yang unggul, bersuara bagus dan bervolume kencang agar dasar darahnya bagus.
  3. Berikan pakan dan extrafooding yang mempunyai gizi tinggi.
  4. Usahakan anda mempunyai ruangan khusus untuk memasternya jika anda tidak mempunyianya anda bisa menaruh burung anda di luar ruangan yang tidak ada burung kenari yang mempunyai suara setandar atau jauhkan sejauh mungkin sampai burung kenari anda tidak dapat mendengar suara kenari standar.
  5. cukup burung kenari anakan saja yang ada pada ruangan atau di luar ruangan dan sang pelatih, sang pealtih disini anda bisa menggunakan burung masteran yang anda inginkan atau juga bisa dengan suara mp3 hasilnya bisa dikatakan sama.
Dengan cara memaster dari anakan akan jauh lebih baik dari pada yang sudah berkicau karena memori yang ada pada burung anakan masih kosong. Dalam jangka 3 bulan burung mulai belajar bunyi dan yang di keluarkan dari kicauannya adalah suara yang di dengarnya sejak dini tidak lain suara masteran yang diberikan sejak dini. Dengan perawatan yang baik dalam jangka 6 bulan burung kenari anda akan pasih membawakan lagu-lagu burung lain.




Salam Kenari Mania . . .
LihatTutupKomentar