-->

Mengatasi suara burung kacer patah-patah dengan tebu

Khasiat alam memang tak pernah habisnya untuk di manfaat oleh mahluk yang hidup di sekitarnya mau pun di jadikan obat atau kah di jadikan makanan kita sehari hari disamping untuk manusia alam ini sangat memberikan kebutuhan hewan lainnya terutama burung dari tanaman yang ada di alam ini bisa menjadikan obat apalagi untuk burung kacer anda yang mempunyai suara patah-patah bisa diatasi dengan tanaman tebu yang sering kita kenal untuk bahan dasar pembuatan gula.



meskipun rasanya manis tapi mengandung banyak khasiat untuk burung kacer anda agar tidak mempunyai suara patah-patah jadi burung kacer anda akan ngerol tanpa terpatah patah suaranya itulah khasiat tanaman tebu untuk burung kacer anda.



untuk lebih jelas lagi mari kita simak bagaimana cara perawatan burung kacer anda dengan metode tanaman tebu :
  1. Keluarkan burung lebih pagi dibanding hari biasa, atau diembunkan kira-kira pagi pukul 05.00.
  2. Embunkan hingga matahari terasa menyengat, pindahkan burung kacer saat paruh mulai membuka lebar lalu angin-anginkan beberapa menit.
  3. Sajikan voer kering sebelum memberikan air minum, setelah terlihat memakan voer kering baru sajikan air tebu yang sudah disaring dengan takaran secukupnya. Berikan dalam jangka waktu 4 hari berturut-turut.
  4. Mandikan burung sampai merasa puas, lalu angkat dan angin-anginkan beberapa menit dan gantilah voer dua hari sekali agar tidak mengalami jamuran, berikan extrafooding jangkrik sesuai setelan dan karakter burung kacer anda.
  5. Usai dimandikan dan diberi extrafooding jangkrik krodong hingga esok pagi, (untuk menambah menu extrafooding jangkrik pada sore hari tergantung setelan burung kacer anda)
  6. Gantilah air tebu dengan air mineral biasa pada sore hari karena air tebu yang mengendap lama akan menghasilkan rasa yang berbeda.
untuk melihat hasil dari metode tanaman tebu tadi anda bisa membawa burung kacer anda kelapangan dan ditrek dengan burung kacer yang lainnya .semoga tips di atas bermanfaat terimakasih.
LihatTutupKomentar