-->

Mengamati karakter dasar burung love bird

Setiap jenis burung mempunyai karakter dan sifat yang berbeda meskipun masih satu jenis atau masih bersaudara tetap mempunyai karakter dan sifat yang berbeda pula, misalkan burung love bird yang akan kita bahas kali ini. meskipun burung love bird banyak mempunyai saudar seperti burung nuri dan lain sebainya mempunyai karakter dan sifat yang khas.



Pada kesempatan kali ini say akan membahas karakter umum yang dimiliki burung love bird ini :
  1. Mudah beradaptasi, burung sangat mudah menyesuaikan diri terhadap perubahan iklim atau cuaca dan lingkungan sekitarnya.
  2. Tukang teriak dan petarung.Apabila mendengar suara burung love bird lain atau melihat burung sejenis, Maka semangat tempurnya akan semakin berkobar dan semaki maximal kerjanya.
  3. Birahi yang cenderung mudah naik. Burung tersebut akan mudah naik birahinya, Banyak penyebab yang dapat naik birahinya pada burung jenis ini. Variasi yaitu, Pakan yang kurang tepat, Proses penjemuran yang sangat berlebihan (over) atau melihat biurung lovebird lain dapat mempercepat naik birahinya.
  4. Mudah Jinak. Karena kemampuanya beradaptasi yang tinggi, dan kita merawatnya dari anakan atau trotolan maka burung ini akan mudah jinak terhadap yang merawatnya.
  5. Tidak Mudah Stres. Karena burung sejenis lovebird ini sudah ratusan tahun ditangkarkan oleh manusia.
  6. Mudah beradaptasi dengan lingkungan. Burung ini sangat menyukai lingkungan yang suhu sejuk, dan burung inipun juga bisa bertahan pada saat cuaca kemarau.
  7. Burung koloni dan berkelompok. Sebaiknya peliharalah burung lovebird ini bebrapa ekor dalam rumah / minimal lebih dari satu.
Semoga tips diatas membantu anda dalam proses perawatan dan proses penangkaran dan membantu anda lebih mengenal burung love bird ini. Terimakasih.




Salam Love Bird Mania . . .


LihatTutupKomentar