-->

7 Hari Membuat Ciblek Albino Makan Voer

Tidak setiap manusia saja yang mempunyai kelainan albino tapi ada juga burung dari jenis burung petarung kecil ini yaitu burung ciblek, burung ciblek juga ada yang albinonya yang hanya mempunyai satu warna karena arti albino sendiri itu adalah tidak mempunyai wana atau pimentasi, setiap burung mempunyai pigmen tertentu begitu juga dengan burung ciblek ini yang asanya warna abu,putih dan hitam kini hanya mempunyai satu warna yaitu putih karena albino tersebut yang tidak memiliki pigmentasi alias tidak punya warna sehingga ke warna yang dasar.



Pastinya jarang yang mempunyai burung ciblek yang albino dan jika punya itu pasti tangkapan dari hutan, ketika kita menangkapnya dari hutan dan kita bawa ke sangkar dan kita beri makan voer dan minum pastinya burung ciblek albino tersebut akan hanya minum air saja, tapi jangn kwatir saya akan membagikan cara atau bisa di katakan tips untuk membuat ciblek albino anda cepat dan menjadi kebiasaan makan voer.

Untuk proses adaptasi pemberian pakan voer jangan sampai membuat ciblek albino anda menjadi stress sehingga tidak mau makan. Tekun dan sabar menjadi kunci utama, Berikut tipsnya :
  1. Hari - 1
    Letakkan kroto basah pada cepuk pakan agar Ciblek terlatih mengambil pakan dari cepuknya.
  2. Hari - 2
    Beri voer pada cepuk kemudian letakkan kroto basah di atas voer dan biarkan saja kroto di atas voer jangan diaduk dahulu, biasanya Ciblek akan mengaduk sendiri voer jika kroto di atasnya sudah habis.
  3. Hari - 3
    Masukkan campuran kroto dan voer ke dalam cepuk pakan dan letakkan voer di atas kroto sedikit.
  4. Hari - 4
    Voer dan kroto diaduk dengan air supaya voer bisa menempel pada kroto sehingga Ciblek bisa merasakan voer dari kroto yang menempel.
  5. Hari - 5
    Lakukan cara seperti pada hari ke empat akan tetapi porsi kroto dikurangi sedikit.
  6. Hari - 6
    Voer murni namun kroto tetap diberikan pada cepuk yang lain.
  7. Hari - 7
    Amati kotoran ciblek apakah sudah berbentuk atau masih cair dan putih seperti ketika hanya makan kroto saja, jika kotoran sudah mulai membentuk dan berwarna seperti voer yang kita berikan artinya burung sudah mau memakan voer murni.
Dalam hal pemberian voer anda berikan voer halus saja agar burung ciblek albino anda mudah untuk memakannya dan tidak kasar, uasahakan pilih voer yang kaya vitamin dan nutrisi. Sekian tips dari saya semoga bermanfaat bagi rekan rekan sekalian. Terimakasih.



Salam Ciblek Mania . . .
LihatTutupKomentar