-->

Merawat Burung pleci " si mungil "

Merawat burung pleci agar buka paruh dan ngalas ngerol itu tidak mudah seperti membalikan telapak tangan hanya kesabaran dan konsisten yanga bisa membuat burung pleci anda mau ngalas ngerol dan buka paruh dan jangan lupa dengan extrfooding yang kaya nutrisi dan vitamin. mempunyai pleci yang buka paruh dan ngalas ngerol memang suatu dambaan tersendiri bagi pemilik atau penggemar burung mungil ini .



Pada kesempatan kali ini  kami akan berbagi tips cara merawat burung pleci yang baik dan benar :

  1. Pengembunan, lakukan setiap pagi hari setiap pukul 05.00 tepatnya sebelum fajar terbit tempatkan burung pleci anda di tempat yang terbuka agar burung anda bisa menghirup udara pagi yang segar, ketika fajar akan muncul adalah waktu kesengan setiap burung di pagi hari.
  2. Setelah serasa fajar mulai hangat atau sekitar pukul 07.00 pagi turunkan burung pleci anda dari gantangannya lalu lakukan pemandian kepada burung anda dengan cara di semprot dengan spray atau anda bisa memberikan cepuk air di sangkarnya agar burungpleci anda mandi sendiri.
  3. Berikan extrfooding seperti : pisang kepok, ulat hongkong, kroto, jangkrik dan buah-buahan untuk pemberiannya anda bisa lakukan untuk ulat hongkong berikan 5 ekor pagi-sore, untuk kroto berikan 2 kali dalam seminggu, untuk buah-buahan berikan setiap hari.
  4. Setelah proses pemandian dan pemberian extrafooding selesai laukakan penjemuran pada burung pleci anda sektar 2 jam saja, jika anda mempunyai burung pleci banyak atau memiliki lebih dari satu lakukan penjemurannya secar berdekatan atau sampai menempel sangkarnya karena pleci merupakan berung yang koloni atau berkelompok.
  5. Ketika penjemuran selesai gantang pleci anda di tempat yang teduh, sejuk, dan di tempat yang ramai orang atau kendaraan berlalu-lalang, apa bila tadi penjemuran berdekatan sekarang burung pleci anda gantang secara terpisah kalau bisa jangan sampai saling melihat.
  6. Setelah sore hari pukul 16.00 anda bisa memandikan lagi burung pleci anda tetapi lihat dulu cuacanya dan berikan ulat hongkong 5 ekor lagi.
  7. Pengkrodongan, setelah pemandian dan pemberian extrafooding saore hari krodong burung pleci anda lalu gantang di dalam rumah sampai pagi hari.

Lakukan perawatan di atas begitu setiap  harinya dengan teratur , konsisten dan sabar. sekian tips cara perawatn burung pleci kali ini. Terimakasih.




Salam Pleci Mania . . .
LihatTutupKomentar