-->

Cucak Rowo Macet ini solusinya

Kerekan Menjadi Solusinya

Bagaimana jadinya jika burung cucak Rowo sobat macet bunyi ?? tentunya sobat gelisah dan kurang semangat lagi untuk merawatnya karena kicauannya yang hilang tidak bisa dapat menemani sobat lagi di setiap waktu, Lalu Bagaimana solusinya ?? Ayoo sobat kita bahas sekarang .

Pada umumnya cucak rowo macet bunyi di akibatkan stres yang di alaminya, setiap kicau mania selalu mencari tips dan trik mengembalikan burung ocehannya kembali berkicau setiap metode di tempuh demi mengembalikannya berkicau, tetapi dbagi cucak rowo berbeda metodenya dengan burung ocehan lainnya cucak rowo macet bisa anda menggunakan metode kerekan metode ini sangat ampuh untuk cucak rowo yang macet hingga bisa mengembalikan cucak rowo kembali ngoceh seperti sediakala, Berikut ulasannya :
  •  Buat tiang gantangan bahannya bisa dari bambu atau besi, dengan menggunakan tali serta kerekan, sama persis dengan gantangan kerekan yang biasanya digunakan untuk menggantang burung perkutut.
  • Kemudian salah satu ujung (anggap saja dasarnya) dimasukkan didalam lubang tanah, Tingginya tiang cukup 4 meter.
  • Pilih lokasi tiang gantangan kerekan berada di areal pohon-pohon rindang, supaya burung tidak kepanasan.
  • Kerek dan gantunglah sangkar burung cucakrawa yang macet bunyi selama hari, sepanjang sekian hari hingga ia terdengar berkicau kembali.
  • Burung yang pulih dari stres umumnya dapat mempunyai kicauan semakin bagus melewati terapi ini. Kenapa? Karena cucak rawa berkesempatan seperti hidup di alam bebas. Saat ia mendongak ke atas, pandangan mata dapat tertuju ke langit biru, juga pohon-pohon rindang.
  • Terapi kerekan ini biasanya akan memberikan hasil lebih kurang setelah 4-7 hari, tergantung dari tingkat stres si burung.


Bukan hanya Cucak rowo yang macet karena stres bisa menggunakan kerekan begitu juga dengan cucak rowo yang macet akbiat beberapa faktor ini :
  •  Mental drop sesudah ikuti lomba / latber, baik juara ataupun kalah. Burung juara juga dapat drop mental sesudah lomba, dikarenakan staminanya terkuras habis ketika berlaga.
  • Macet bunyi setelah mabung, cucak rawa/rowo juga kerap macet bunyi disebabkan perawatan mabung yang tidak maksimal selama proses mabung.
  • Bisa juga macet bunyi karena dipindah kesangkar baru.


Demikian tips mengatasi cucak rowo yang macet bunyi yang di akibatkan beberapa faktor tadi di atas bisa sobat berikan dengan memberikan metode kerekan yang seperti burung perkutut saat lomba  semoga tips diatas bisa membatu cucak rowo sabat di rumah yang mengalami macet bunyi.



Salam Cucak Rowo Mania  . . .  

LihatTutupKomentar