-->

Ciblek Tangkapan Hutan

Tipe Burung Cendet Tangkapan Hutan


Pengenai ciblek tangkapan hutan tentunya menjadi burung yang perlu penjinakan yang secar intensif agar tetap bertahan hidup di kerumunan manusia yang biasanya hidup di alam liar tanpa mengenal sosok manusia akan menjadi tantangan bagi para pemilik ciblek yang menamgkap burung ciblek dari hutan, tantangan yang mengajarkan ciblek makan voer juga menjadi tantangan tersendiri bagi pemilik agar ciblek mau makan dan bertahan hidup di dalam sangkar .


Merawat ciblek hasil tangkapan liar  memang bukan perkara mudah untuk merawatnya di samping kebiasaan bebasnya di alam liar kini burung ciblek harus mendekam di dalam yangkar yang terbatas luasnya , menurut para master ada beberapa golongan ciblek hasil dari tangkapan hutan seperti dibawah ini :

1.Bahanan tangkapan liar tua

Tipe bahanan ini sangat minim tingkat keberhasilannya, karena tipe ini harus terus disuplai keroto sebanyak-banyaknya kemungkinan  makan voer sangat kecil dan  kemungkinan burung bisa bunyi sangat kecil.

2.Bahanan tangkapan liar muda

tipe bahanan ini masih memiliki harapan, latih untuk makan voer sampai berhasil, sampai mau bunyi dan hampir 4 bulan setelah mulai bunyi , burung biasanya  mulai gacor, tapi harus tetap di suplai keroto setiap hari sebagai EF.

3.Bahanan tangkapan liar piyik

Tipe bahanan ini punya harapan besar untuk diolah. Tapi harus telaten dalam perawatannya,karena masih sangat tergantung dengan suplai makanan dari indukan jadi kita masih harus melatih makan dengan cara diloloh.

4.Bahanan anakan dari sarang langsung

Tipe ini yang tingkat keberhasilnnya paling tinggi. tinggal telatennya meloloh dan melatih makan sampe makan voer, untuk tipe ini burung disarankan sering didekatkan dengan burung jenis lain untuk melatih mental Tapi jangan di dekatkan dengan burung sejenis yang sudah dewasa karene akan pengaruh ke mentalnya terhadap manusia dan burung jadi terlalu birahi jika nantinya sudah jadi.Cukup di dekatkan pada jarak 5-7 meter dari ciblek yang sudah dewasa,hanya sekedar melatih suaranya saja. Ciblek masih muda alias baru belajar bunyi bagus diisi suara kutilang emas,kenari,black throat,prenjak dan gereja,tapi suara alamnya harus tetap ada.

Demikanlah beberapa golongan ciblek hasil tangkapan hutan yang bisa sobat simak semoga ulasan di atas bisa bermanfaat bagi sobat yang baru mengawali perawatan ciblek hasil tangkapan hutan, simak juga ulasan tentang burung ciblek dan burung ocehan lainnya di bawah ini.


Salam Ciblek Mania . . .
LihatTutupKomentar