-->

Mengatasi obesitas pada Lovebird

Obesitas pada burung umunya menjadi momok yang mengelisahkan para kicau mania dikarenakan dengan adanya kegemukan pada burung akan mempengaruhi durasi kicau bahkan hingga burung sobat akan diam saja tanpa bunyi itu sebab ada lemak yang berlebihan membuat burung sobat terhambat bagian pita suarnay oleh beberapa lemak yang membesar di dekat bagian pita suara burung sobat.



Apalagi obesitas yang menyerang burung lovebird yang akan mempengaruhi kelincahan dan durasi ngekek hingga tak kunjung bisa di gantang dilapangan terkadang sabat sering memperhatikan pada burung lovebird ini tentang over birahi hingga menyampingkan tentang obesitas yang terjadi pada tubuh burung lovebird sobat.

Unttuk itu sobat kita bahas sama-sama bagaimana cara mengatasi kegemukan pada burung love bird sobat, berikut tips yang bisa sobat coba dirumah untuk menurunkan berat badan burung lovebird sobat :

·         Tambah durasi penjemuran.
Penjemuran untuk semua jenis burung sagatlah diperlukan, sebab banyak sekali manfaat yang diperloleh dari penjemuran. Apa lagi untuk burung yang mengalami obesitas, maka penjemuran bisa jadi salah satu solusi untuk mengatasinya. Dan tentunya, penjemuran untuk burung yang sedang mengalami obesitas durasinya berbeda dengan burung yang kondisinya normal. Artinya, waktu atau durasi penjemuran bisa ditambah.

·         Atur pola makan lovebird.
Mengatur pola makan lovebird menjadi salah satu alternativ untuk mengatasi obesitas yang dialami lovebird, dengan cara ini maka lovebid tidak akan mengkonsumsi makanan dengan kandungan kadar lemak serta karbohidrat secara berlebihan yang dapat mengakibatkan kegemukan. Untuk itu berikan makanan dengan porsi yang cukup untuk lovebird kesayangan sobat dan Lovebird lovers nusantara, selain itu jam pemberian makan juga harus teratur pula.

·         Pemberian extrafooding yang tepat.
Berikan extrafooding yang tepat dan sesuai dengan kebutuhab lovebird, tujuannya agar si burung tidak terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi extrafooding. Pemberian porsi extrafooding tentunya juga harus diatur agar sesuai dengan porsi pakan utamanya. Tujuaanya, agar antara pakan utama dan pakan tambahan atau extrafooding berimbang sehingga mengurangi resiko obesitas.

Demikan sobat tips diatas yang bisa anda lakukan dirumah untuk mengurangi dan menurunkan obesitas pada burung lovebird kesayangan anda terimaksih semoga bermanfaat bagi sobat sekalian.



Salam Lovebird Mania . . .




LihatTutupKomentar