-->

Mengatasi rontok bulu pada cucak rowo

Kendala yang menganggu bulu selalu saja terjadi pada burung cucak rowo pengaruh dari kutu atau kerontokan yang terjadi terus menerus, dalam kerontokan bulu yang terjadi pada cucak rowo karena tidak lengkap atau kurangnya asupan gizi protein dan lainya,




Untuk mengatsai kerontokan bulu yang terjadi mari kita simak cara mengatasinya :
  1. Cucak rowo yang rontok bulunya biasanya kekurangan protein pada bulunya, diketahui bulu pada burung cucak rowo mudah rapuh karena kurannya protein, cucak rowo membutuhkan banyak protein maka dari itu asupan gizi dan Extra Fooding harus selalu dipenuhi. Yang pertama berikan makanan yang mengandung protein tinggi agar bulunya tetap sehat dan bisa mempercepat proses pertumbuhan kembali bulu.
  2. Salah satu penyebab bulu pada cucakrawa rontok adalah sepert yang di bilang tadi  adanya kutu pada bulunya, cucak rowo menjadi strees dan stress bisa menjadi salah satu bulunya rontok. Pastikan cucak rowo anda bersih dari kutu. Anda bisa mengunakan sampho khusus burung pembasmi kutu.
  3. Tempatkan cucakrawa di tempat yang sepi jauh dari lalu lintas manusia, sebaiknya cucakrawa yang sedang mengalami rontok lebih banyak di kerodong.
  4. Mandikan cucak rowo anda setiap hari dengan mencampurkan shampo burung pembasmi kutu,  kemudian jemur cucakrawa anda maksimal 30 menit setelah itu kembali kerodong dan gantang di tempat yang sepi.
  5. Berikan porsi EF lebih banyak untuk membentuk sel-sel baru dan untuk pertumbuhan bulu baru. Stelan jangkrik ditambah, kroto ditambah dan juga stelan cacingnya bisa anda tambah juga.
  6. Berikan vitamin harian burung yang bisa dicampur kedalam air minumnya agar vitamin dalam tubuh burunng cucak rowo terpenuhi.
  7. Berikan porsi papaya lebih banyak untuk memperlancar proses metabolisme tubuh pada cucak rowa, selain melancarkan metabolisme tubuh cucak rowo, pepaya juga mengandung banyak vitamin C yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh burung anda.
Dengan tips ini semoga burung cucak rowo anda yang rontok bulu kembali seperti semula, semoga tips di atas dapat membantu kendal pada burung anda.





Salam Cucak Rowo Mania ...
LihatTutupKomentar