-->

Manfaat Extrafooding untuk Kenari

           Pada dasar pakan tambahan atau sering kita dengar dengan sebutan extrafooding itu sangat penting sekali sebagai penunjang kebutuhan gizi dan solusi pada burung anda. kushusnya pada burung yang kita bahas kali  ini yaitu burung kenari banyak sekali extrafooding untuk kenari mulai dari buah buahan, sayuaran dan adapun jenis lainnya. Wajib sekali pada penggemar kenari untuk mengetahui extrafooding apa saja dan manfaatnya untuk burung kenari itu sendiri, agar tidak salah dalam pemberian extrafoodingnya. Diantaranya :
  • ·         Timun



mentimun adalah salah satu sayuran yang dapat mendinginkan tubuh kenari anda dalam cuaca yang panas atau kemarau bukan hanya itu saja mentimun juga adala solusinya untuk para kennari yang gemuk atau kelebihan lebak mentimun juga bisa digunakan untuk menurunkan birahi kenari anda.
  • ·         Sawi Hijau / Sousin



Dengan nama sayuran ini mungkin anda tidak heran lagi karena sayuran ini sangat sreing anda jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Sawi ini adalah salah satu extrafooding yang paling disukai oleh kenari bisa dibilang makanan favoritnya. Sawi sangat bermanfaat sekali bagi kenari agar kenari anda lancar pencernaannya tapi yang lebih penting lagi sawi ini sangat bermanfaat bagi bulu kenari anda agar bulu kenari anda terlihat bersih dan memberikan warna yang bersinar pada bulunya sesuai warna dasarnya.
  • ·         Wortel



Sayuran ini sangaat bermanfaat untuk kecerahaan warna bulu tetapi pemberian wortel ini hanya diberikan pada burung kenari yang mempunyai warna bulu dasar orange karena denga mengonsumsi wortel kenari orange anda akan memiliki waran orange yang tegas , hanya saja pemberian wortel ini harus ketika burung kenarinya masih berusia dini hingga dewasa.
  • ·         Oyong



Sayurab ini paling bisa buat kenari anda cepat ngiriwik (ketika anak) dan untuk pemberian terhadap kenari yang sudah gacor akan membuatnya lebih rajin berkicau.
  • ·         Pucuk Daun Mengkudu



Daun ini sangat bermanfaat sekali bagi kenari anda karena daun ini bisa membuat suara kenari anda bersuara kristal karena fungsi daun ini membersihkan lendir yang ada pada tenggorokan dan pita suara burung kenari.


  • Apel


Buah apel sangat bermanfaat kesegaran tubuh kenari bukan hanya itu tapi yang lebih penting membuat kenari anda menjadi kenari yang bersuara jernih, jelas dan meningkatkan volume burung kenari anda. 

Extrafooding diatas hanya sebagian yang kami bahas, untuk selanjutnya kami akan membahas kembali dan melanjutkan macam-macam extrafooding untuk kenari anda di edisi berikutnya semoga bermanfaat terimakasih ...



Salam Kenari Mania . . .

LihatTutupKomentar