-->

Ulat Bambu Atasi over birahi pada cucak hijau


Over birahi pada cucak hijau adalah merupakan satu kendala yang membuat performanya di lapangan menjadi sangat menurun sekali karna terlalu tingginya tingkat birahi pada cucak hijau akan membuat burung bekerja tidak maksimal bahkan hingga sampai burung cucak hijau tidak mau bunyi saat di lapangan.
Dalam perawatan burung cucak hijau dalam kondisi over birahi tidak sesulit yang kita bayangkan, cukup mudah hanya bagaimana cara kita mengaplikasikannya dengan benar dan telaten, terutama dalam proses penjemuran yang harus tepat waktu dan sinar matahari yang cocok untuk cucak hijau.
  • Untuk menurunkan over birahi pada cucak hijau turunkan porsi jangkrik dari biasanya atau bisa juga dihentikan untuk pemberian jangkriknya. Karena akan menambah lebih over lagi birahinya. Jika kita ketakutan dengan menghentikan jangkrik akan menurunkan stamina atau nafsu makan pada cucak hijau maka harus dibiasakan untuk memberikan vitamin harian pada burung anda. 
  • Berikan ulat bambu satu ekor saja pagi dan sore hari, dan anda bisa melakukanya tiga hari berturut-turut.
  • Biarkan cucak hijau mandi lebih sering dari biasanya dan lakukan dalam beberapa hari saja jangan dilakukan lebih dari satu minggu, saat cucak hijau sudah tidak birahi maka hentikan memandikan cucak hijau dengan sering dan kembali ke kebiasaan awal memandikannya satu hari sekali atau sehari dua kali.
  • Biarkan cucak hijau untuk berolahraga agar tubuhnya lebih banyak bergerak dan kemungkinan akan menurunkan frekuensi over birahi pada cucak hijau. Lakukan setiap hari dalam seminggu 3 hingga 4 jam saja. Jangan terlalu lama juga karena cucak hijau akan kelelahan dan mungkin akan menjadi sakit.

Ulat babu memang sangat cocok sekali untuk menurunkan kondisi birahi khususnya pada burung cucak hijau di samping makanan bergizi ulat bambu juga adalah sebagai peredam birahi atau bisa disebut pendingin bagi tubuh dan birahinya.



Salam Cucak Hijau Mania . . .
LihatTutupKomentar