-->

Menangani Anis Merah Over Birahi




        Anis merah merupakan salah satu burung yang mempuyai suara berkicau yang sangat indah tidak heran banyak sekali yang menggemari burung anis merah ini, hingga harus rela menunggu saat musim hujan tiba karena pada musim itu adalah musimnya terotol anis merah datang.

        Meskipun anis merah adalah burung yang mempunyai teler dan kicauan yang indah ketika sedang dalam over birahi anis merah tidak akan mengeluarkan kicauan dan telernya. dikesempatan ini kami akan memberikan sebuah tips dalam menangani anis merah yang over birahi atau emosi yang berlebih. Untuk mengatasi anis merah yang over birahi kami memberikan saran beberapa hal :


  1. Mengurangi pemberian jangkrik yang telalu banyak karena pemberian yang banyak akan membuat anis merah menjadi birahi, anda cukup memberikan 1 ekor jangkrik di pagi hari dan 1 ekor jangkrik di sore hari.
  2. Lakukan pemberian cacing tanah 1 ekor dua kali dalam seminggu.
  3. Simpan/gantangkan anis merah anda di luar rumah anda tanpa kerodong usahakan tempatnya aman dari binatang lain dan maling.
  4. Lakukan pengembunan anis merah anda mulai pukul 04.00 - 06.00 gantangkan anis merah anda di halaman terbuka agar terkena embun pagi.
  5. Perbanyak pemandi terhadapa anis merah anda, jika anda memandikannya 2 kali dalam sehari anda bisa tambah menjadi 3 kali kami sarankan  berikan  pemandian di malam hari malam karena di mandi malam akan menyatabilkan birahi.
  6. Kurangi penjemuran anis merah anda, anda bisa menjemurnya selama 30 menit jangan lebih karena apabila penjemuran yang terkaku lama akan menigkatkan birahinya kembali.

Demikian tips yang bisa kami bagikan untuk anda sekalian semoga, dapat bermanfaat dan menjadikan anis merah idaman anda,,

Salama Anis Merah Mania ...


LihatTutupKomentar