-->

Perawatan Anis Merah Mabung

     
 
         Umumnya para penghobi burung khususnya para penghobi anis merah sangat ketakutan ketika menghadapi masalah mabung karena dengan proses mabung tersebut perawatannya harus benar dan jangan sampai terabaikan akan makanan yang berprotein karena akan berakibat patal apa bila terabaikan karena sangat mempengaruhi pada burungya sampai sampai burung setelah beres mabung tidak lagi mau berkicau.
          Menurut para pakar mabung merupakan salah satu siklus hidup burung khususnya pada anis merah periode nya selalu tetap kecuali ada  pengaruh-pengaruh dari faktor dalam maupun faktor luar, dibaha ini adalah cara perawatan anis merah pada saat mengalami mabung : 

  1. Pilih kerodong yang tipis/transparan/ berbahan katun jangan pilih bahan polyster (seperti bahan kaos pilkada /kampanye).
  2. Plih sangkar yang tempat kotorannya ada jarak cukup jauh dengan tebok bawah sangkar.
  3. Simpan burung di tempat tenang dan sunyi usahakan burunya sendirian, jika kalau ada burung yang gacor kasih jarak cukup jauh.
  4. Lakukan pengkerodongan secara full.
  5. Siapkan pakan dan air minum selama pengkerodongan.
  6. Lakukan pemandian 2 hari sekali setelah pemandian selesai angin angin burung selama 10 menit lalu full krodong lagi.
  7. dan tingkatkan pemberian jangkring  dari pemberian hariannya sebelum mabung misalkan ketika belum mabung jangkrik 2 ekor ketika masa mabung anda tingkatkan menjadi 4 ekor jangkrik.
  8. Ketika anis merah mabung anda tidak perlu melakukan penjemuran sebperti biasanya.
  9. Pada saat mabung ini adalah kesempatan yang besar kita mulai memaster anis merah anda dengan suara burung lainya seperti: cililin, kenari, lovebird, cipao dan lain sebagainya.
Itulah perawatan masabung untuk anis merah semoga dapat bermanfaat.


Salam Anis Merah Mania ...

LihatTutupKomentar